Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Agar Terhindar Narkoba, Mukhlis Ajak Masyarakat dan Orangtua Bentengi Anak dengan Ilmu Agama

14 Juni 2016 | 14.6.16 WIB Last Updated 2016-06-14T11:10:28Z



13 Tim Safari Ramadhan (TSR) 1437H/2016 Kota Pariaman turun secara serentak ke mesjid/mushola/surau se Kecamatan Utara. TSR dilepas secara resmi oleh Walikota Pariaman di Pendopo Rumah Dinas, Senin (13/6), usai berbuka bersama.

TSR 1 diketuai oleh Mukhlis Rahman setelahnya kunjungi Mesjid Baiturahman di Desa Tungkal Selatan, diiringi Ketua TPKK, Wakapolres, sejumlah kepala SKPD, Ketua MUI, Ketua Baznas, qori serta wartawan.

Mukhlis mengatakan, kehadiran TSR ke rumah-rumah ibadah dalam rangka menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat disamping pemberian zakat konsumtif secara simbolis senilai Rp897juta bagi masyarakat tidak mampu.

Dia mengajak, momentum Ramadhan untuk meramaikan rumah ibadah, perbanyak membaca Alquran dan menjalankan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dirinya juga mengajak masyarakat bersama para orangtua agar bentengi anak kemenakannya dari pengaruh narkoba, kenakalan remaja dan berbagai penyakit masyarakat lainnya.

"Ini adalah persoalan kita bersama, apalagi orangtua yang paling tahu karakter anaknya, dengan siapa dia berteman sehari-hari baik di rumah maupun di sekolah. Mari sama-sama kita bentengi generasi muda dari pengaruh negatif tersebut," kata Mukhlis.

Kepala Desa setempat, Indra Wahyudi mengatakan bahwa saat ini mesjid sedang dalam renovasi yang rusak sekitar 60 persen akibat guncangan gempa.

"Untuk merenovasi bangunan dibutuhkan biaya tidak sedikit," kata dia.

Mukhlis selaku ketua TSR pada kesempatan itu serahkan bantuan berupa dua tikar ukuran 6 meter, 25 Alquran dan 10 buku agama.

Sedangkan Kepala Bank Nagari Pariaman berikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp1 juta.

TIM
×
Berita Terbaru Update