Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis Minta Camat Terlibat Tertibkan Payung Ceper

2 Maret 2016 | 2.3.16 WIB Last Updated 2016-03-02T12:54:56Z



Camat yang baik harus peka dan mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang ada di masyarakat, hal ini bisa dilakukan bila camat rajin turun ke bawah, membaur dengan berbagai lapisan masyarakat agar mampu menguasai kondisi wilayahnya.

Hal itu disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis  Rahman dalam acara serah terima jabatan camat Pariaman Tengah, dari camat lama Alfian Harun kepada camat baru Adi Junaidi. Dan pelantikan ketua TP PKK Kecamatan Pariaman Tengah yang lama Arrahmi dan Ketua TP PKK baru Dewi Anggraini yang dilantik oleh Ketua TP PKK Kota Pariaman Reny Mukhlis, Rabu (2/3).

“Dinamika kerja dan tugas camat makin berat ke depanya. Untuk itu camat harus mampu proaktif. Camat dalam menyelengarakan tugasnya harus berpedoman pada visi misi Kota Pariaman. Seorang camat juga harus mampu berkordinasi dengan sesama aparatur desa dan lurah untuk menciptakan kondisi yang kondusif di wilayahnya,” ungkap Muhklis.

Kata Mukhlis, Pariaman Tengah terletak di pusat pemerintahan Kota Pariaman. Banyak sekali acara dan kegiatan yang bertumpu di kecamatan itu dan banyak fasilitas umum yang berada di daerah Pariaman Tengah.

Pasar Pariaman menurutnya juga harus diperhatikan oleh camat. Bagaimana ketertiban pasar dan kebersihannya.

"Saya meminta kepada kepala desa dan lurah yang hadir pada acara ini untuk dapat memantau para pedagang yang berjualan di tepi pantai. Jangan sampai ada lagi ditemukan payung-payung ceper yang dapat memancing tidak asusila,” ujarnya.

Menurut dia sudah banyak penertiban yang dilaksanakan oleh Satpol PP, dan sudah banyak juga yang tertangkap di payung- payung ceper tersebut walaupun bukan orang Pariaman, tetapi pedagang Kota Pariaman lah yang memberikan lahan untuk terjadinya perilaku yang kurang baik tersebut.

Kepada Ibu-ibu PKK yang baru dilantik, Mukhlis menegaskan kepada Ketua TP PKK kecamatan yang baru untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK. Jika ke-10 program itu dapat diselesaikan dengan baik maka daerah tersebut akan lebih maju dan penduduknya akan menjadi lebih sejahtera.

Pada kemapatan ini turut di hadiri Wakil Walikota Genius Umar bersama Ketua GOW Lucy Genius, Asisten 1,  Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Pariaman Tengah, Kapolsek, Danramil, tokoh masyarakat, dan para kepala desa dan lurah.

TIM
×
Berita Terbaru Update