Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

1000 Pelajar Bersaing di O2SN Kota Pariaman

14 Maret 2016 | 14.3.16 WIB Last Updated 2016-03-14T11:47:21Z




Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Pariaman, Senin 14 Maret, resmi dimulai, ditandai dengan defile kontingen siswa/i dari empat kecamatan di halaman Balaikota Pariaman, Senin (14/3).

Hingga tanggal 21 Maret 2015, sekitar 1000 orang pelajar tingat SD, SMP dan SMA sederajad di Kota Pariaman akan bertarung di 17 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, kepada wartawan mengatakan, O2SN merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap olahraga dan kreatifitas pemuda.

“Generasi muda dituntut lebih cerdas menggunakan waktu, aktif dan kreatif untuk merangsang syaraf motorik mereka melalui olah raga,” ujar dia.

Kata dia, tujuan pelaksanaan pertandingan dari setiap cabang olahraga adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kesehatan jasmani, juga dimaksud untuk melatih sportivitas dan tanggung jawab serta mengali potensi atlet-etlet muda untuk diproyeksikan ke iven lebih tinggi.

"Ikuti setiap perlombaan dengan sebaik-baiknya, kerahkan semua kemapuan yang ada. Dan dengan adanya semangat olahraga saya harap dapat meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan guna menuju Kota Pariaman Sumatera Barat yang adil,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, mengatakan, pada tahun 2015  Kota Pariaman dari 19 kabupaten/kota se Sumatera Barat menempati posisi 9, dengan raihan 5 medali emas, 7 medali perak dan 3 medali perunggu,  sekaligus mewakili Sumbar di tiga cabang olahraga untuk kompetisi nasional.

Ikut hadir dalam pembukaan O2SN ini Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Kepala sekolah, serta Kepala UPTD Pendidikan se-Kota Pariaman.


TIM
×
Berita Terbaru Update