Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko Pariaman Mutasi Besar-besaran

24 Februari 2016 | 24.2.16 WIB Last Updated 2016-02-24T11:56:34Z



Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman melantik Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Jabatan Administrator (Eselon III), Camat (Eselon III) Jabatan Pengawas (Eselon IV), Jabatan Pelaksana (Eselon V) dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemko Pariaman di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (24/2).

"Jabatan adalah amanah sehingga harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Tidak sedikit orang yang menerima jabatan namun gagal dalam memaknai tanggung jawab yang mereka terima. Dan tidak sedikit pula orang yang mengingkari atau kufur nikmat atas jabatan yang mereka peroleh sehingga mereka tidak mendapatkan keberkahan dari jabatan tersebut," kata Mukhlis.

Mukhlis menuturkan dengan segala pertimbangan dan evaluasi yang telah dilakukan, maka ditunjuklah orang yang diberi kepercayaan itu.

"Bekerjalah dengan sungguh-sungguh. Dengan cara itulah saudara-saudara telah mempertanggungjawabkan jabatan saudara. Sekaligus juga dengan cara demikian, saudara-saudara akan memperoleh kesempatan yang lebih luas dalam mengembangkan aktualisasi diri."

"Tanamkanlah semangat pengabdian dan kinerja dalam diri saudara karena pencapaian kinerja bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diberikan amanah jabatan, adalah mutlak diperlukan," jelasnya.

Disamping itu, selaku kepala daerah dia menyadari bahwa tidak semua orang menaruh respek dan tidak semua orang pula bersikap responsif terhadap berbagai upaya dan kemajuan diinginkan.

"Karena sejak awal memimpin kota ini kami telah menanamkan prinsip untuk siap tidak populer. Biarlah nanti waktu yang akan menjawabnya, siapa pemimpin yang memang betul-betul bekerja untuk masyarakatnya dan siapa pula pemimpin yang hanya bekerja untuk mencari kesenangan orang semata. Pemimpin kita dahulu di Piaman telah membuktikan hal itu,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu sebanyak 112 ASN di Pemko Pariaman dimutasi. Untuk Pejabat Eselon II ada 10 orang yang dilantik, salah satunya adalah Yota Balad yang dahulu menjabat Kasat Pol PP sekarang menjabat Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Pariaman menggantikan Agusriatman. 

Sedangkan Agusriatman duduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pertanian Kota Pariaman. Irmadawani menjabat sebagai Kepala BKD Kota Pariaman, Bakhtiar sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Definal sebagai Kepala BP2KB Kota Pariaman, serta Dasril sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pariaman.

Untuk jabatan Camat di Kota Pariaman ada 3 Kecamatan miliki pimpinan baru, yakni Camat Pariaman Timur, dilantik Hendri yang dulunya menjabat Kabag Humas Pemko Pariaman, sedangkan Elfis Candra Camat Pariaman Timur yang lama, sekarang menjabat Kabag Umum Pemko Pariaman.

Adi Junaidi dilantik sebagai Camat Pariaman Tengah menggantikan Alfian Harun yang dilantik menjadi Kabag Pemerintahan Setdako Pariaman, dan Afwandi dilantik menjadi Camat Pariaman Utara menggantikan Yakirman yang dilantik menjadi Sekretaris BKD Kota Pariaman.

J/OLP
×
Berita Terbaru Update