Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini dia Plang Ampang Perlintasan Kereta Api Pertama di Kota Pariaman

4 Januari 2016 | 4.1.16 WIB Last Updated 2016-01-04T05:28:10Z



Plang ampang perlintasan jalur kereta api pertama di Kota Pariaman selesai dibangun di Simpang Apar, Pariaman Utara. Menurut Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Agusriatman, Senin (4/1/2016), plang ampang tersebut dibangun oleh PT KAI untuk jalur perlintasan Pariaman-Naras yang sebentar lagi jalurnya akan dibuka.

"Pemko Pariaman sangat apresiasi akan hal itu. Jalur tersebut adalah jalan utama penghubung antar daerah dan provinsi. Dengan adanya plang ampang ini, lebih menjamin keselamatan pengendara dan kereta api itu sendiri," kata Agus kepada wartawan.

Dia menuturkan, selain plang ampang yang sudah dibangun itu, Pemko Pariaman juga sudah mengusulkan kepada PT KAI Pusat untuk dibuatkan plang ampang perlintasan di Kampung Keling, Kampung Baru, Kuraitaji dan sejumlah kawasan lainnya.

"Perlintasan ramai tersebut mendapat respon dari PT KAI Pusat. Insya Allah kalau tidak ada perubahan rencana akan dibangun pada tahun 2017," jelas Agus.

Untuk antisipasi sementara, tambah dia, Pemko Pariaman sudah membangun plang keterangan jadwal perlintasan kereta api di beberapa titik rawan tubrukan kereta api dan pengguna jalan.

"Karena untuk membangun plang perlintasan kereta api memang kewenangan penuh PT KAI," tandas Agus.

OLP
×
Berita Terbaru Update