Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari Pertama Masuk Kerja ASN Padangpariaman: "Bagi yang Bolos dapat Sanksi"

4 Januari 2016 | 4.1.16 WIB Last Updated 2016-01-04T05:44:55Z



Pj Bupati Padangpariaman Rosnini Savitri inginkan Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan kinerja dan produktifitas memulai tahun anggaran 2016. Pemenuhan 37 jam kerja per minggu, kata dia harus dioptimalkan diawali dengan kedisiplinan dan pelayanan.


“Pertama, saya ucapkan selamat tahun baru semoga kedisiplinan dan produktifitas akan lebih baik lagi,” kata Rosnini mengawali apel pagi di Halaman Kantor Bupati, Parit Malintang, Senin (4/1/2016).


Disamping itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Idarussalam juga mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Nomor 800/686/BKD-Pemb/2015 tanggal 18 Desember 2015 Tentang Displin Jam Kerja dan Pakaian Dinas ASN, Pelaksanaan Wirid dan Senam di Lingkungan Kabupaten Padangpariaman. Dijelaskan dia bahwa mulai tahun 2016 ada penambahan berpakaian dinas yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.


“Setiap hari kamis, seluruh ASN diwajibkan memakai kemeja warna putih dan celana hitam. Untuk perempuan jilbabnya berwarna putih,” kata Idarussalam yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pakandangan ini.


Sementara jadwal wirid bulanan dan mingguan yang telah dilaksanakan sebelumnya tidak ada perubahan. Namun untuk kegiatan senam di mana sebelumnya dilaksanakan setiap minggu, maka untuk tahun 2016 dilakukan hanya satu kali pada minggu kedua setiap bulannya yang bertempat di halaman kantor bupati.


Idarussalam mengatakan, kehadiran ASN cukup memuaskan pada hari pertama masuk kerja di awal tahun 2016 yang menandakan semangat kerja dan tanggung jawab selaku abdi negara. Ia mengingatkan bagi yang tidak hadir untuk diberikan teguran tertulis oleh SKPD terkait.


“Kita sudah mulai apel jam 7.30 WIB, kehadiran ASN cukup bagus. Jadi tidak ada yang menambah liburnya,” kata Mantan Staf Ahli Bidang Pemerintahan itu.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update