Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rosnini: Pisahkan Peran Sebagai Istri dan Anggota Dharma Wanita

16 Desember 2015 | 16.12.15 WIB Last Updated 2015-12-16T13:07:11Z


Penjabat (Pj) Bupati Padangpariaman Rosnini Savitri menghadiri puncak peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-16 tingkat kabupaten di Hall Saiyo Sakato, Rabu (16/12).

Adapun tema HUT Dharma Wanita 2015 itu adalah peningkatan kualitas hidup perempuan menuju ketahan keluarga. Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Padangpariaman Ely Jonpriadi, Sekda Jonpriadi, Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Gusnawati dan Kabag Humas Hendra Aswara serta Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Padangpariaman.

“Kita jadikan HUT ke 16 ini sebagai momentum untuk meningkatkan peran Dharma Wanita Persatuan sebagai mitra pemerintah untuk bersinergi mewujudkan program pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Padangpariaman,” kata Rosnini mengawali sambutannya.

Dijelaskannya bahwa sinergitas dengan mitra kerja dapat diwujudkan dengan berpartisipasi aktif serta berkolaborasi seluruh pemangku kepentingan. Namun ia mengingatkan sinergitas tersebut  jangan sampai diterjemahkan lain, misalnya melakukan intervensi atau campur tangan terhadap tugas-tugas kedinasan yang menjadi tanggung jawab suami.

“Jangan terlalu mencampuri pekerjaan suami. Pisahkan peran sebagai isteri dan anggota Dharma Wanita,” kata Rosnini mengingatkan.

Ibu tiga putra itu juga meminta para pengurus di semua tingkatan dengan semangat yang tinggi berjuang mempertahankan Dharma Wanita Persatuan agar tetap eksis dan diakui keberadaanya di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

“Rancanglah kegiatan-kegiatan positif kewanitaan sebagai upaya untuk meningkatkan pendidikan wawasan dan kesejahteraan kepada para anggota keluarga dan masyarakat” kata Perempuan asal Lintau Tanah datar itu.

Pada peringatan juga menampilkan drama musikal yang berjudul Dharma Wanita Siaga Bencana dan penyerahan hadiah-hadiah perlombaan oleh Bupati Rosnini Savitri.

HA/OLP
×
Berita Terbaru Update