Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: 6 Bus Sekolah Baru Segera Operasional

14 Desember 2015 | 14.12.15 WIB Last Updated 2015-12-14T09:13:28Z



Semenjak terbitnya Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 019.1/3977/SJ tanggal 28 Juli 2015 tentang Pelaksanaan Upacara Bendera, Pemko Pariaman mewajibkan hal itu.

Pelaksana upacara Dishubkominfo diikuti oleh semua jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Halaman Balaikota Pariaman, Senin (14/12).

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih dilanjutkan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945.

Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dimulai pada pukul 07.30 WIB dikomandani oleh Hary Leo Agusta, Kasubag Tata Usaha Dishubkominfo Kota Pariaman.

Dalam amanatnya, Genius Umar menyampaikan bahwa pertumbuhan sektor transportasi semakin hari semakin meningkat.

"Pertumbuhan tersebut tidak terlepas dari kemajuan teknologi yang semakin berkembang. Hal ini akan memicu timbulnya berbagai permasalahan yang sering kita lihat maupun kita dengar setiap harinya, mulai dari kecelakaan, kemacetan hingga pelanggaran lalu lintas," kata Genius.

Dinas Perhubungan sebagai regulator yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan perhubungan, sebut dia, harus terus berupaya meningkatkan kinerjanya kepada masyarakat dengan berbagai langkah reformasi transformasi dalam meningkatkan akses keselamatan dan pelayanan masyarakat sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Menurutnya, dalam pelayanan khusus kepada para siswa sekolah di Kota Pariaman, pada tahun 2015 ini Pemerintah Kota Pariaman melalui Dishub Kominfo telah menambah 6 unit bus sekolah setelah sebelumnya terdapat 3 unit yang telah dioperasikan. 6 Unit bus sekolah "buka kertas" itu direncanakan operasional pada bulan Januari 2016.

"Sehingga saat ini jumlah bus sekolah gratis Pemko Pariaman menjadi 9 unit bus dalam tujuan menciptakan kondisi transportasi yang lebih tertib, mengurangi kecelakaan bagi para siswa yang menaiki kendaraan bermotor roda dua ke sekolah," ucap dia.

Untuk itu, demi mewujudkan transportasi yang aman, nyaman dan terkendali, dia menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa mematuhi semua aturan berlalu lintas.

"Sebagai aparatur negara, kita hendaknya menjadi contoh bagi masyarakat. Oleh karena itu kita tunjukan sikap yang taat aturan, disiplin dan mentaati setiap aturan yang berlaku,” tutup Genius.


Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update