Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Target Raih 5 Besar MTQ Sumbar, Bupati Rosnini Wajibkan SKPD Monitoring ke Sawahlunto

9 November 2015 | 9.11.15 WIB Last Updated 2015-11-09T12:33:01Z



Pejabat Bupati Padangpariaman Rosnini Savitri meminta jajaran SKPD lakukan monitoring dan motivasi kepada kafilah yang sedang mengikuti MTQ ke 36 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Sawahlunto. Dukungan tersebut untuk meraih target lima besar pada perlombaan MTQ yang digelar sekali dalam dua tahun itu.

Hal tersebut dia sampaikannya usai pembukaan MTQ oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin di Lapangan Bola, Sawahlunto, Minggu malam (8/11).

"Kita telah buat surat edaran jadwal kunjungan jajaran SKPD pada MTQ di Sawahlunto. Agar SKPD mentaati dan bisa menambah motivasi para kafilah untuk mencapai target 5 besar," kata kepala daerah pertama bundo kanduang itu.

Kunjungan tersebut menurutnya sebagai bentuk perhatian dan kepedulian
segenap aparatur untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada 90 kafilah utusan Padangpariaman yang mengikuti 27 cabang perlombaan.

"Harapan masyarakat sangat tinggi agar kafilah meraih prestasi tertinggi mengingat Padangpariaman sebagai daerah pengembang ajaran islam yang pertama kali di Sumatera Barat melalui Syeikh Burhanuddin," tambahnya.

Namun event MTQ, tambah Rosnini, bukan saja untuk meraih kemenangan saja tapi juga agar bisa mengamalkan dan membumikan Al Quran di tengah masyarakat, karena Al Quran merupakan petunjuk bagi umat manusia.

"Jadwal kunjungan mulai tanggal 7 sampai dengan 14 November atau hingga penutupan MTQ," kata Rosnini.

Sebelum pembukaan MTQ, Bupati Rosnini berkesempatan mengunjungi posko sekretariat dan pemondokan kafilah. Ditempat itu, ia disambut antusias oleh kafilah yang mendapat kunjungan dari orang nomor satu di Padangpariaman itu.

Terlihat Bupati Rosnini didampingi Staf Ahli Zahirman, Ka BKKBD Arman Adeq, KasatPol PP M. Taufik, Kabag Umum Armen Rangkuti, Kabag Pemerintahan Rosihan Umum  dan Kabag Humas Hendra Aswara. 


TIM
×
Berita Terbaru Update