Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Konflik Sosial, Pemko Pariaman Bentuk Tim Terpadu

25 November 2015 | 25.11.15 WIB Last Updated 2015-11-25T10:59:39Z



Bagian Kesbangpol dan Linmas Pemerintah Kota Pariaman menggelar Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Pariaman, Rabu (25/11).

Rakor yang dipimpin oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar itu dihadiri Dandim 0308 Pariaman, Letkol. Inf. Persada alam, Ketua Badan Intelejen Daerah Sumbar, Winata, seluruh kepala SKPD Pemko Pariaman hingga Camat.

Genius Umar pada kesempatan itu mengatakan, meningkatnya berbagai konflik sosial dan kekerasan secara nasional dari berbagai latar belakang terjadi akhir-akhir ini. Hal itu menurut dia perlu menjadi perhatian bersama seluruh stakeholder.

Konflik sosial yang terjadi saat ini, kata dia merupakan irisan dari berbagai masalah mulai dari konflik antar umat agama, konflik bernuansa kesukuan, konflik politik, konflik sosial ekonomi, konflik lahan, konflik sumber daya alam, serta konflik antar geng dan supporter.

Kata dia, untuk menjamin terciptanya kondisi sosial, hukum dan keamanan dalam negeri yang kondusif demi kelancaran pembangunan nasional, perlu koordinasi antar lembaga dilakukan untuk merumuskan jalan keluar atau solusinya.

“Saya berharap semua komponen dapat memahami dan selalu sinergi satu sama laini menjaga ketertiban di tengah masyarakat, sehingga jelas bagaimana upaya-upaya pemerintah secara terpadu dan berkelanjutan dalam penciptaan suasana yang aman tentram, tertib di tengah masyarakat,” ungkap Genius. 


Tim
×
Berita Terbaru Update