Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Turnamen Voly Ikut Meriahkan Haornas Tingkat Kota Pariaman

6 September 2015 | 6.9.15 WIB Last Updated 2015-09-06T08:04:42Z

 

Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2015 tingkat Kota Pariaman, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman menyelenggarakan Pertandingan Bola Voly antar club se-Sumatera Barat di lapangan Bola Voly Kampung Baru, Rabu lalu (2/9).

Acara itu dibuka oleh Asisten I Tata Praja, Khaidir, dihadiri Kepala Disdikpora Kanderi, Ketua PBVSI Kota Pariaman Iskandar, Sekretaris Dispora Efirizal, Kabid Pemuda dan Olahraga Salman, Kasi Pemuda dan Olahraga Suhaimi, serta para wasit dan peserta.

Pada kesempatan itu Khaidir mengatakan bahwa dengan diadakannya pertandingan bola voly antar club se-Sumatera Barat secara tidak langsung telah menjadi ivent sport tourism. Para peserta lomba yang datang dari kota dan kabupaten yang ada se-Sumatera Barat, menurutnya secara tidak langsung jadi ajang promosi Kota Pariaman sehingga untuk mewujudkan Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata dengan menggelar iven olahraga adalah langkah yang tepat.

Dia berharap ivent olahraga agar semakin ditingkatkan baik jumlah penyelenggaraan ivent maupun keikutsertaan peserta lomba dari daerah-daerah lainnya. Disamping itu, menurutnya, dengan olahraga voly akan timbul bibit-bibit baru handal yang nantinya mampu bertanding dan berprestasi di level provinsi bahkan ke tingkat nasional untuk mengharumkan Kota Pariaman.

Pertandingan bola voly antar club tersebut diikuti oleh 19 tim dari seluruh Sumatera Barat. Pertandingan dilaksanakan dari tanggal 2 s/d 5 september 2015 lalu selama 4 hari.

Pertandingan itu merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Dispora Kota Pariaman. Selain pertandingan bola voly antar club, juga diadakan lomba gerak jalan tepat waktu untuk pelajar SLTP dan SLTA dan lomba lari 5K dan 10K yang diikuti oleh pelajar maupun umum.


JN/OLP
×
Berita Terbaru Update