Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tanpa Konvoi Kendaraan, Malam Takbiran di Balaikota Pariaman Diapresiasi Warga

24 September 2015 | 24.9.15 WIB Last Updated 2015-09-23T17:38:53Z


Pemerintah Kota Pariaman bersama PHBI Pariaman memusatkan malam takbiran Idul Adha 1436 H/2015 M di Halaman Balaikota Pariaman bersama ratusan pelajar, santri, majelis ta’lim dan masyarakat. Acara tersebut disiarkan langsung melalui Radio Republik Indonesia (RRI) Pariaman di frekuensi 97.1 FM. Rabu malam (23/9).

Takbir akbar itu dihadiri oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman bersama Ny. Reni Mukhlis, Sekdako Pariaman, Armen, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Pariaman, Muspida Pariaman, Pimpinan SKPD, disertai ratusan pelajar SD, SMP, SMA, MDA, dan mahasiswa perguruan tinggi se-Kota Pariaman.

Takbir akbar malam itu mengundang apresiasi warga yang ikut melakukan takbiran.

Mereka menilai positif takbiran dilakukan tidak menggunakan kendaraan bermotor untuk konvoi keliling kota demi mengurangi resiko kecelakaan lalu-lintas.

Walikota Mukhlis dalam sambutannya mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H bagi semua warga Kota Pariaman khususnya, dan umat muslim dunia pada umumnya.

"Momentum Idul Adha ini hendaknya dijadikan peningkatan pembangunan di segala sektor bidang kehidupan terutama agama dan pemerintahan, serta melatih diri dari hal negatif yang merupakan kegagalan di masa lalu sebagai tempaan untuk perubahan akhlak di masa yang akan datang," katanya.

Mukhlis melanjutkan, Idul Adha atau hari raya haji, juga dinamakan “Idul Qurban”, karena pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada umat manusia untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Bagi umat muslim yang belum mampu melaksanakan perjalanan ibadah haji, imbuhnya, maka dia diberi kesempatan untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai bukti ketakwaan dan kecintaan umat manusia kepada Allah SWT.

Takbiran ditutup dengan penyampaian tausiah ceramah agama yang disampaikan oleh Tuangku Baharudin.

Drs. H. Yetrizal, Ketua PHBI sekaligus Kepala Kemenag Kota Pariaman mengatakan bahwa kesiapan pelaksanaan Sholat I'd di hari Kamis, 24 September 2015 sudah mencapai 85%.

"Pelaksanaannya sesuai dengan hasil sidang Kementrian Agama RI," ungkapnya.

Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update