Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Selain Beri Penghargaan ke Sejumlah Tokoh dan Wartawan, Bupati Ali Mukhni Launching Edisi Perdana Majalah Saiyo Sakato

19 Agustus 2015 | 19.8.15 WIB Last Updated 2015-08-19T13:15:42Z



Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman menghelat malam resepsi, bertempat di Aula Kantor Bupati IKK Parit Malintang, Senin (17/8/2015). Berbagai kegiatan untuk mengenang jasa pahlawan pun dilaksanakan, termasuk memberikan penghargaan kepada orang-orang yang telah memberikan pengabdian dan partisipasi terbaik terhadap daerah.

Pada kesempatan itu, didampingi Wabup Damsuar, Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada 13 unit kerja pengumpul zakat di daerah. Penghargaan dalam bentuk piagam yang ditandatangani bupati diberikan atas perhatian, dukungan dan kepedulian ke-13 unit kerja selaku pembayar zakat dalam mengembangkan pengelolaan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padangpariaman.

Ke-13 unit kerja tersebut adalah Sekretariat Daerah, Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), Kantor Kementerian Agama, SMA 1 VII Koto, SMA 1 Sungai Geringging, SMA 1 Ulakan Tapakis, SMP 1 VII Koto, SMP 1 Sungai Limau, SMP 1 Enam Lingkung, Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan (UPTD-P) Lubuk Alung, UPTD-P Batang Anai dan UPTD-P Nan Sabaris.

Sekretaris Baznas Padangpariaman Syafrimen menuturkan, ke-13 unit kerja dimaksud merupakan yang terbaik di antara unit-unit kerja yang ada dalam memberikan kontribusi zakat aparatur sipil negara (ASN) kepada Baznas. Kriterianya antara lain peningkatan jumlah aparatur yang membayar, kecepatan penyetoran serta kecepatan pelaporan setiap awal bulan.

Masih dalam rangkaian acara yang sama, bersama Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin, bupati juga melaunching edisi perdana majalah Pemkab Padangpariaman 'Saiyo Sakato'. Majalah anyar tersebut, pada kesempatan itu langsung dibagikan kepada unsur forum komunikasi daerah Padangpariaman.

Tidak sampai disitu, kepada para wartawan Bupati Ali Mukhni juga memberikan penghargaan atas peran mereka dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dari berbagai media. Wartawan yang menerima penghargaan adalah Zakirman Tanjung, Edi Josep, Binjai Chaniago, Basril dan Tuanku Amiruddin.

Selain unit kerja pengumpul zakat, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah tokoh berprestasi. Di antaranya Walinagari dan Kerapatan Adat terbaik, SMA Adiwiyata Mandiri dan Pemuda Pelopor, kelompok tani, tokoh masyarakat dan penyerahan berbagai hadiah lainnya.

Masih dalam kesempatan yang sama Bupati Padangpariaman mewakili pemerintah dan masyarakat juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kapolres Padangpariaman dan Dandim 0308 Pariaman atas dukungan dan partisipasinya dalam pelaksanaan puncak HUT RI ke 70 sehingga berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Termasuk dalam andil menempa, melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merah putih Padangpariaman yang membuat bangga bupati dan masyarakat Padangpariaman.
×
Berita Terbaru Update