Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sabet Prestasi Kota Layak Anak, Walikota Mukhlis Terima Penghargaan Langsung dari Presiden Jokowi

12 Agustus 2015 | 12.8.15 WIB Last Updated 2015-08-12T14:43:51Z



Kota Pariaman kembali menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) RI. Kategori penghargaan ini meningkat dari tahun sebelumnya, dari kategori pratama menjadi kategori madya.

Penghargaan diterima langsung oleh Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman dari Presiden Indonesia Joko Widodo, Selasa (12/8) bertempat di Istana Kepresidenan Bogor, Jl. Ir. H Juanda, Bogor. Penyerahan penghargaan itu dilakukan dalam puncak kegiatan Hari Anak Nasional.

"Keberhasilan ini diraih berkat konsistensi dan kerjasama semua pihak dalam pemenuhan hak anak di Kota Pariaman dalam berbagai aspek pembangunan, maka Kota Pariaman dapat naik kelas," ucap Kepala Dinas BP2KB Kota Pariaman Yandra Fery .

Dijelaskannya, penghargaan bisa diraih berkat kebijakan Pemerintah Kota Pariaman yang didukung oleh seluruh masyarakat dalam memenuhi hak-hak anak. Diantaranya kebijakan pendidikan gratis melalui program Wajib Belajar 12 Tahun.

"Dengan program ini anak-anak Kota Pariaman terjamin pendidikannya sampai tingkat SMA/SMK dengan gratis," tambahnya.

Selain itu, kata dia, kesehatan gratis melalui program JKSS (Jaminan Kesehatan Sabiduak Sadayuang) bagi seluruh warga Kota Pariaman termasuk di dalamnya anak-anak. Dengan program itu hak anak di bidang kesehatan sudah dijamin pemerintah melalui program tersebut.

"Tak hanya pendidikan geratis dan kesehatan tetapi Kota Pariaman juga memberikan pelayanan mengurus akte kelahiran secara geratis, dan bus sekolah geratis," katanya.

Ke depannya, katanya lagi, dengan mendapatkan penghargaan kota layak anak Pemko Pariaman akan terus meningkatkan perhatian terhadap anak dari segala sektor.

"Peningkatan penghargaan dari kategori pratama menjadi madya, berkat penyempurnaan yang terus dilakukan Pemerintah Kota Pariaman untuk memenuhi 31 indikator yang dinilai dalam Evaluasi Pengembangan Kab/Kota Layak Anak (KLA)," tutupnya.


Rza/OLP
×
Berita Terbaru Update