Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Reses Ke Kota Pariaman, Jhon Kenedy Azis Kebagian Kaos Kuning Bertuliskan "Manga di Piaman Jo?"

5 Agustus 2015 | 5.8.15 WIB Last Updated 2015-08-05T12:43:59Z



Anggota Komisi III DPR RI yang juga Pimpinan Fraksi Partai Golkar di DPR RI serta juga anggota Bamus DPR RI asal Sumatera Barat, John Kenedy Azis, lakukan reses masa sidang ke V ke Kota Pariaman dengan agenda diskusi pembangunan daerah di Balaikota Pariaman, Selasa (4/8/2015).

Kota Pariaman merupakan salah satu dari daerah pemilihan yang membuat dia menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 saat ini.

John Kenedy Azis langsung disambut oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Wakil Walikota Genius Umar beserta para kepala SKPD, Kabag dan Camat di Pemko Pariaman.
Anggota DPR RI asal Sumbar ini mengaku bangga dengan apa yang telah dicapai Kota Pariaman yang telah menjadi kota yang lebih maju dan berkembang di sektor wisata.

"Apalagi dengan Pulau Angso Duo yang telah membooming dan mendunia di media sosial," kata dia.

John Kenedy Azis yang biasa disapa Ajo ini juga mengapresiasi upaya Walikota Pariaman yang telah membuat jalan 2 jalur dari Simpang Apar sampai batas kota Naras.

“Selain menjemput aspirasi dan silaturahmi, kami juga mengabarkan tentang bagaimana membangun Sumatera Barat ke arah yang lebih baik lagi. Karena saat ini Sumatera Barat jauh tertinggal dibanding dengan provinsi lain di Indonesia. Untuk itu harus ada konsolidasi antara pemerintah pusat dan daerah melalui anggota dewannya yang duduk di senayan,“ ungkap dia.

Di saat yang sama, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan pariwisata merupakan modal dan sentral pertumbuhan ekonomi dan PAD  yang dapat dimaksimalkan oleh Pemko Pariaman.

"Yaitu dengan cara memobilisasi massa dan wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pariaman agar tercipta multiplayer effect terhadap masyarakat Kota Pariaman. Selain itu kita juga harus menciptakan kebersihan, ketertiban, keamanan dan kenyamanan serta keramahan dalam menghadapi wisatawan yang datang," ujarnya.


Mukhlis menuturkan lebih jauh bahwa Pemko telah membuat sarana dan prasarana serta infrastuktur menunjang terhadap tempat wisata. Walaupun masih kurang, karena terkendala kecilnya APBD Kota Pariaman.

"Karena itu perlunya dukungan dari para anggota dewan kita yang duduk di DPR RI untuk dapat membantu pelaksanaan pembangunan yang memerlukan dana yang besar dari dana APBN Pusat,“ harapnya.


Diakhir acara Walikota Pariaman Mukhlis Rahman memberikan cenderamata berupa kaos ajakan ke Pariaman yang diproduksi oleh para pemuda kreatif.


Juned/OLP
×
Berita Terbaru Update