Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Usman Pimpin Desa Tanjuang Saba Hingga 2021

8 Juli 2015 | 8.7.15 WIB Last Updated 2015-07-08T04:28:18Z



Ali Usman dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Kepala Desa Tanjuang Saba, Kecamatan Pariaman Utara periode 2015-2021 mengantikan Amrizal selaku Pj. Kepala Desa dan Afrizal sebagai Kepala Desa Tanjuang Saba yang lama, Jum’at (3/7).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Camat Pariaman Utara Yakirman disaksikan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Pimpinan DPRD Jhon Edwar, Kapolsek Pariaman Kompol. Masri, Ketua BPD Busterman dan anggota, para Kepala SKPD, Kabag serta masyarakat Tanjuang Saba dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu Genius menyebut, pelantikan kepala desa terpilih yang dilakukan bertepatan dalam nuansa ramadhan 1436 H yang penuh berkah. Dia berharap semoga momentum itu akan menjadi semangat dan motivasi bagi kepala desa yang baru dilantik dalam membangun desa demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Apalagi nanti desa akan menerima dana ADD yang berasal dari APBN. Kepala Desa saya harapkan agar dapat mengelolanya dengan baik dan transparan," kata dia.

Dia menambahkan, Kepala Desa harus dapat menghimpun dan menggali potensi di desanya. Selain itu merencanakan pemanfaatannya dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam mengawal pembangunan baik di tingkat desa maupun Kota Pariaman.

"Membuat terobosan-terobosan kreatif dan perlu mengatur peran, baik oleh ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai maupun generasi muda agar terjadi sinkronisasi dan persatuan ditengah masyarakat,“ tukuknya.

Disaat yang sama, Camat Pariaman Utara, Yakirman mengatakan agar Kepala Desa yang baru dapat mulai bekerja dengan merangkul seluruh komponen masyarakat serta menyatukan kembali warganya yang terpecah ketika pemilihan.

"Diharapkan kepala desa yang baru dapat mengakomodir warganya, dan mencurahkan segenap daya upaya serta pemikiran bagi kemajuan masyarakat yang dipimpinnya, serta dapat menjadi panutan dan bertanggung jawab kepada masyarakat yang dipimpinnya," ujarnya.


J/OLP
×
Berita Terbaru Update