Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Himbau Para Guru Jangan Sekali-kali Sakiti Psikologis Siswa

10 Juni 2015 | 10.6.15 WIB Last Updated 2015-06-10T14:08:25Z


Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan kepada tenaga pengajar bahwa kita harus menjadi guru yang dekat dengan siswa, mempunyai inovasi dan kreatifitas sehingga dapat mendidik anak murid dengan suasana yang menyenangkan dan bersahabat, serta mengajarkan etika dan norma sosial selain dari mata pelajaran yang diajarkan. Hal itu dikatakan Genius Umar dalam Seminar Akademik dengan tema “ Peran Guru Dalam Membangun Karakter Siswa”  yang dilaksanakan oleh Universitas Terbuka Padang, di Gedung pertemuan Kaharudin Datuak Rangkayo Basa, di Padang, Selasa (9/6).

Genius  berujar perlunya memahami karakter dari siswa yang kita ajar sehingga bisa mengetahui masalah dan dinamika yang terjadi oleh para siswa. Jangan pernah menghukum siswa baik secara psikis maupun psikologis, sehingga siswa dapat merasa nyaman dan aman berada di sekolah.

Dihadapan 500 orang mahasiswa Universitas Terbuka yang mayoritas didominasi oleh guru SD, Genius Umar mengingatkan perlunya menambah pengetahuan bagi kalangan guru, baik dari buku maupun melalui IT, sehingga semakin meningkatkan kemampuan dari para guru yang dituntut untuk dapat menguasai tekhnologi yang semakin hari kian canggih.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur Pasca Sarjana Universitas Terbuka Pusat Dra. Suciati, M.Sc. P.Hd, yang juga sebagai narasumber dalam seminar itu. Turut Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Padang Dra. Yusrafiddin, M.Pd, Drs. Syamsurizal, MM serta para pengajar di UPBJJ UT Padang. Diakhir acara penyerahan cenderamata dari UPBJJ UT Padang kepada para narasumber.


J/OLP
×
Berita Terbaru Update