Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Alasan Masyarakat Sintoga Sepakat Hantarkan Kembali Ali Mukhni Jadi Bupati Periode 2015-2020

25 Mei 2015 | 25.5.15 WIB Last Updated 2015-05-25T06:16:06Z



Bupati Padangpariaman Ali Mukhni himbau masyarakat untuk memakmurkan mesjid dan  memperbaiki kualitas shalat dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan menunaikan ibadah sholat akan menyejukkan qalbu, tentramkan jiwa dan setiap langkah akan diridhoi Allah, ungkapnya.

Hal tersebut ia sampaikan ketika menghadiri Isra Mikraj Nabi Besar Muhamad SAW di Surau Korong Toboh Parupuak, Nagari Toboh Gadang, Kec. Sintuk Toboh Padang (Sintoga), Sabtu (23/5).

"Jadi, hendaknya setiap Muslim kembali kepada Allah SWT dan melaksanakan shalat lima waktu sebagai kewajiban bagi umat Islam sebagai tiang agama," kata Bupati yang dijuluki ustadz oleh Gubernur Sumbar itu.

Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni juga menyampiakan program pemmbangunan yang memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang. Hal itu, katanya, dibuktikan dengan adanya pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN Insan Cendikia) bertaraf internasional.

"MAN Insan Cendikia ini hanya empat buah di Indonesia, salah satunya berada di Nagari Sintuk,  Kec. Sintuk Toboh Gadang yang sama-sama kita cintai. Ini berkat doa dan kerja keras seluruh pihak ranah dan rantau," kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Dijelaskannya bahwa MAN Insan Cendikia seluas 10 hektar itu akan mencetak kader ulama-ulama intelektual dan menguasai sedikitnya tiga bahasa asing yaitu Arab, Inggris dan Jerman. Calon siswa akan diseleksi ketat oleh Kementerian Agama Pusat. Selama pendidikan, siswa MAN Insan Cendikia ditanggung oleh Negara alias gratis. 

Selanjutnya Ali Mukhni menjelaskan Pembangunan Irigasi Anai II yang membelah dua wilayah Padangpariaman. Ke depan diharapkan peningkatan produksi padi untuk mewujudkan swasembada pangan sebagaimana yang dicetusdkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Irigasi Anai II salah satu program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dengan meningkatkan infrastruktur pertanian yang mengairi 7 ribu hektar sawah masyarakat," kata Alumni Lemhanas 2012 itu.

Seiring pesatnya pembangunan mega proyek yang menyentuh kepetingan umat itu, masyarakat Toboh Gadang sepakat untuk kembali mendukung dan melanjutkan kepemimpinan Bupati Ali Mukhni periode 2015-2020.

"Melihat pesatnya pembangunan Padangpariaman, Insya Allah kami masyarakat Toboh Gadang, siap mengantarkan Bapak Ali Mukhni untuk periode kedua," kata salah seorang tokoh masyarakat setempat.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update