Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Waspadai Narkoba, Mukhlis Ajak Ninik Mamak dan LSM Tingkatkan Peran

24 April 2015 | 24.4.15 WIB Last Updated 2015-04-24T13:38:23Z



Situasi Kamtibmas dan tindak kriminalitas cenderung meningkat dari tahun ke tahun seiring dengan perkembangan aspek kehidupan masyarakat. Menanggapi hal itu, Pemerintah Kota Pariaman melalui Kesbangpol melaksanakan Fasilitasi Kegiatan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Rabu (22/4) bertempat di Aula Hotel Nantongga Kota Pariaman.

FKDM dibuka secara resmi oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda se-Kota Pariaman.


Mukhlis menuturkan, dalam rangka penyelenggaraan otonomi daerah kita mempunyai kewajiban melindungi masyarakat, menjaga persatuan dan kesatuan, kedamaian nasional, serta keutuhan negara Republik Indonesia.

“Untuk mewujudkan itu semua, seluruh komponen masyarakat perlu melakukan upaya-upaya kewaspadaan dini,” tambahnya.


Dia berharap, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda, agar masing masing pihak dapat turut meningkatkan fungsi dan perannya dalam mengantisipasi potensi konflik di tengah-tengah masyarakat dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Dan saya juga meminta kepada orang tua, tokoh masyarakat kita, saling menjaga dan mengawasi anak keponakan kita jangan sampai terjerumus dan terpengaruh oleh miras dan narkoba. Karena miras dan narkoba dapat merusak generasi muda kita, seperti perkelahian dan tindak kriminal lainnya biasanya di picu oleh narkoba dan miras,” tutupnya.



RZ/OLP
×
Berita Terbaru Update