Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Piaman Xtreme Offroad 2015 Siap "Kubangkan" para Offroader Ternama Nusantara

14 April 2015 | 14.4.15 WIB Last Updated 2015-04-14T12:56:21Z



Piaman Laweh Jeep Club (PLJC) dibawah naungan Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Offroad Federation (IOF) Pariaman, memastikan akan menggelar Piaman Xtreme Offroad (PXO) 2015 dari tanggal 16 s/d 19 April 2015 di area perbukitan dan rawa Padang Kunik, Desa Sikapak Timur, Pariaman Utara.

Hal itu dikatakan oleh Ketua PLJC, Andy Cover, saat rapat pematangan acara di ruang rapat Setdako Pariaman, Balaikota Pariaman, Selasa (14/4).

Menurutnya, peserta PXO 2015 datang dari Pulau Sumatera dan Pulau Jawa, bahkan Offroader Nasional, Vincent, asal Palembang, kata dia, juga akan ikut 'berkubang' di arena PXO tingkat nasional tersebut.

"Piaman Xtreme Offroad 2015 adalah kalender IOF pertama di Tahun 2015. Peserta yang ikut lebih dari 100 Ofroader yang bisa dikatakan melebihi ekspektasi kami sebagai panitia. Pada lomba ini akan dibagi menjadi tiga kelas, yaitu kelas 2500cc ke atas, kelas 2500cc ke bawah dan kelas non winch," kata Andy.

Masih menurutnya, lomba akan dibuka dan dilepas secara resmi oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman di Pantai Gandoriah pada hari Jum'at tanggal 17 April dengan rute pertama pengenalan kota, yakni mengelilingi Kota Pariaman.

"Ini adalah bagian dari promosi wisata Kota Pariaman. Peserta yang dilepas sebelum berangkat ke arena, keliling dulu di Kota Pariaman," katanya lagi.

Sementara itu, Sekdako Armen, menyebutkan, Pemko Pariaman sangat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PLJC tersebut. Karena menurutnya, Kota Pariaman harus ramai setiap saat.

"Stigma Pariaman tadanga langang harus kita hilangkan dengan selalu meramaikan Kota Pariaman setiap saat dengan menggelar berbagai iven. Untuk itu Pemko Pariaman akan menyiapkan bantuan medis, pemadam kebakaran, dan peralatan lainnya sebagai bentuk dukungan pada acara ini," kata Sekda didampingi Kadisbudpar Efendi Jamal, Kadis Koperindag Gusniyeti Zaunit, Kabag Humas Hendri dan sejumlah Kabid dari dinas terkait.

Adapun PLJC sebagai panitia penyelenggara, tidak tanggung-tanggung dalam memberikan hadiah pada iven berskala nasional ini.

"Untuk Juara Umum hadiahnya satu unit mobil ditambah trophy, dan jutaan hadiah lainnya untuk lima pemenang di tiap kelas," kata Andy Cover.

OLP
×
Berita Terbaru Update