Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasar Pagi Jati Pariaman Mulai Berangsur Ramai

13 Februari 2015 | 13.2.15 WIB Last Updated 2015-02-13T14:00:06Z



Seluruh PNS Pemko Pariaman melaksanakan senam kesehatan jasmani di kawasan Terminal Jati tepatnya di depan kantor Dishubkominfo Kota Pariaman, Jum'at (13/2). Senam yang diadakan setiap Jum'at minggu kedua, ketiga dan keempat ini biasanya diadakan di halaman Balaikota Pariaman, namun kali ini diadakan di kawasan tersebut.

Tujuannya, tentu saja untuk meramaikan Pasar Jati yang baru-baru ini dioperasikan dan sekaligus melaksanakan himbauan Walikota Pariaman yang menganjurkan PNS berbelanja di pasar tersebut. Usai senam, seluruh PNS terutama yang ibu-ibu langsung menyerbu pasar dan berbelanja keperluan sehari-harinya.

Tidak hanya itu, Istri Walikota Pariaman Reny Afdal MR bersama Dekranasda Kota Pariaman juga ikut berbelanja di pasar tersebut. Reni tidak hanya sekedar berbelanja namun juga berinteraksi dengan para pedagang. Istri Walikota yang menjabat periode kedua kalinya ini menanyakan bagaimana kondisi pedagang berjualan saat ini di Pasar Jati.

"Hari pertama, kedua memang agak sepi. Tapi sekarang-sekarang sudah mulai lumayan ramai," kata salah seorang pedagang.

Selain itu, Menurut Reny, pedagang juga ada yang mengaku senang berjualan dilokasi ini dibandingkan tempat yang lama, karena menurutnya mereka bisa berjualan sampai sore. Sedangkan tempat yang lama mereka hanya boleh berjualan pagi.

Pedagang pasar ini, sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Koperindag Gusniyeti Zaunit, umumnya menjual sayur-sayuran, buah-buahan dan ikan. Biasanya mereka berdagang di Pasar Pagi Pariaman. 


"Namun karena kondisi Pasar Pariaman sudah tidak memungkinkan dan para pedagang sudah berjualan ke badan jalan makanya direlokasi ke Pasar Jati ini," ngkap Gusniyeti Zaunit.

Rza
×
Berita Terbaru Update