Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alumni SMP 1 Pariaman Gelar Peduli Cup Bidang Keagamaan

16 Februari 2015 | 16.2.15 WIB Last Updated 2015-02-16T12:48:36Z



"SMP 1 Pariaman adalah satu-satunya sekolah SMP di Kota Pariaman yang dijadikan sekolah  pelaksanaan pendidikan berkarakter yang ditunjuk oleh Provinsi Sumatera Barat," demikian ucap Walikota Pariaman Mukhlis Rahman ketika memberikan sambutan pada acara Peduli Cup II yang diadakan oleh Alumni SMP  1 Pariaman dengan kegiatan Lomba Nasyid, Hafis Qur’an dan Da’i tingkat SMP se-Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman.

“Pelaksanaan pendidikan berkarakter mencakup keberhasilan sekolah dalam semua lini,  yang dinilai oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Kontribusi terbesar dari penilai tersebut salah satunya adalah seberapa aktifnya sekolah melaksanakan kegiatan perlombaan dan keberhasilan siswa/siswinya dalam memperoleh prestasi baik di tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional. Kegiatan yang dilaksanakan hari ini tentunya akan mempengaruhi terhadap penilaian yang akan diambil oleh gubernur nantinya,” ujar Mukhlis.

“Melalui lomba keagamaan ini diharapkan dapat mencetak generasi muda yang handal dalam membaca Alqur'an, menggali karakter jiwa anak, dan meningkatkan percaya diri anak dalam berbicara di depan umum,” tambah Mukhlis yang juga alumni SMP 1 ini.

Walikota juga mengapresiasi kepala sekolah SMP 1 Pariaman yang dapat menciptakan ruangan yang asri dan hijau di sekolah dengan keterbatasan lahan yang ada, sehingga siswa/siswi merasa nyaman dan fokus dalam proses belajar mengajar.

Sedangkan dalam sambutan alumni SMP 1 Pariaman yang disponsori Teta Nini Bakar dan alumni lainya ini, mengucapkan terima kasih kepada sekolah dan panitia penyelenggara acara yang telah sukses melaksanakan acara Peduli Cup untuk yang ke dua kalinya ini. Dia berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya dan bertambah besar nantinya.

Kepala Sekolah SMP 1 Pariaman Drs. Wismardi mengatakan bahwa telah banyak prestasi yang didapat oleh SMP 1 Pariaman baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. 


Peserta yang mengikuti lomba ini terdiri dari 30 SMP yang tersebar baik di Kota Pariaman maupun Kabupaten Padangpariaman.  Acara ini dihadiri oleh Kadis Pendidikan Kota Pariaman Drs. Kanderi, MM , dewan juri dari Kementrian Agama Kota Pariaman, Alumni , serta para peserta lomba Nasyid, Hafis Qur’an dan Da’I beserta guru pendamping. 


JN
×
Berita Terbaru Update