Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lihat Fakta, Nevi Irwan Prayitno Akui Kota Pariaman Memang Pantas Terima Penghargaan Nasional PKK KB-Kes

2 Desember 2014 | 2.12.14 WIB Last Updated 2014-12-02T12:30:02Z



Menurut Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, peran ibu-ibu dan kader PKK sangat menentukan dalam peningkatan pemahaman masyarakat tentang KB dan Kesehatan. Hal itu disebutkan dia saat menyambut tim penilai PKK KB Kes provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Ny. Nevi Irwan Prayitno, di Desa Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur, Senin (1/12/2014).

Disamping itu, Mukhlis juga mengapresiasi para kader PKK, baik di tingkat kota, kecamatan, desa serta kelurahan yang menjadi ujung tombak dalam mensukseskan program Keluarga Berencana dan Kesehatan khususnya, dan program pembangunan kemasyarakatan umumnya. Mukhlis menyebut, 10 program Pokok PKK pada hakikatnya sudah mewakili program pembangunan pemerintah, maka, kata dia, apabila program PKK itu telah berjalan sukses maka program pembangunan di Kota Pariaman juga ikut sukses.

“Berkat kerja keras para kader yang ada di setiap desa dan kelurahan, walaupun dalam kekurangan yang dapat pemerintah lakukan untuk mereka, mereka tetap berusaha dengan kemampuan mereka untuk mewujudkan pemahaman masyarakat tentang apa itu KB dan Kesehatan. Hasil dari kinerja dan pengabdian kader tersebut dan keterlibatan seluruh stakeholder terkait, Kota Pariaman dapat meraih 3 penghargaan sekaligus pada Hari Keluarga Nasional yang diselenggarakan di Surabaya beberapa waktu yang lalu,” kata Mukhlis.

Dia menambahkan bahwa penghargaan yang telah diterimanya merupakan beban, karena, lanjut dia, untuk mempertahankannya diperlukan kerja keras dan dukungan semua pihak agar penghargaan tersebut dapat diraih kembali.

Sementara itu, Ketua TP PKK provinsi Sumatera Barat mengucapakan terima kasih kepada Walikota Pariaman yang telah membina para kader di desa dan kelurahan sehingga dapat berusaha maksimal dalam meningkatkan masyarakat sadar KB dan kesehatan.

“Berbicara tentang sarana dan prasarana dalam penilaian di tingkat nasional kita memang ketinggalan dari daerah lain di Indonesia. Tapi kita bisa berinovasi dalam peningkatan program PKK KB Kesehatan ini sehingga kita dapat berbicara di tingkat nasional seperti yang pernah dilakukan Kota Pariaman yang meraih penghargaan di Surabaya kemaren. Untuk itu kami ucapkan terima kasih pada Walikota Pariaman,” sebut Nevi irwan Prayitno.

Kegiatan ini sekaligus penilaian kesatuan gerak PKK KB Kes tingkat provinsi Sumatera Barat yang mana tim penilai terdiri dari Kanwil BKKBN provinsi  Sumatera Barat, Roidah, Novirma, dan Yohanes. Dari Dinas Kesehatan provinsi Suniarti dan dari PKK Provinsi Eli Batrioli bersama Lela tito.

Acara turut dihadiri ketua GOW Kota Pariaman, Lucy Genius Umar, Ketua Dharma Wanita Kota Pariaman, Forkominda Kota Pariaman, Kemenag kota pariaman, para Kepala SKPD, Kabag Humas Hendri, Camat se Kota Pariaman dan masyarakat serta ninik mamak cubadak mentawai.


H/OLP
×
Berita Terbaru Update