Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ribut Sujarwo "Darak-badarak" Pemuda Pelopor Pariaman Wakili Sumbar Untuk Nasional

1 Oktober 2014 | 1.10.14 WIB Last Updated 2014-10-01T12:45:47Z
Ribut terima piagam dari Walikota Pariaman Mukhlis Rahman



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober di halaman Balaikota Pariaman, Rabu (01/10/2014). Upacara kenegaraan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudidn, Kapolres Pariaman AKBP Gandung D Wardoyo, Kajari Pariaman (diwakili), Dandim 0308 Pariaman (diwakili), Sekdako Pariaman Armen, Kepala SKPD serta Camat se Kota Pariaman. Sedangkan untuk peserta upacara terdiri dari Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar dan PNS di lingkungan Pemkot Pariaman.

Dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila kali ini dibacakan ikrar dari Ketua DPR RI Marzuki Alie oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin. Ikrar yang mengatas namakan Bangsa Indonesia itu berisi pernyataan sikap kebulatan tekad  untuk tetap mengamalkan nilai nilai pancasila dan UUD 1945, menggalang kebersamaan dan menegakan kebenaran  serta keadilan demi keutuhan NKRI.

“Telah banyak terjadi rongrongan yang terjadi baik dalam negeri maupun luar negri terhadap keutuhan berbangsa dan bernegara, bahwa rongrongan tersebut terjadi karena kelengahan dan kekurang waspadaan kita terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideology negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh  nilai-nilai luhur ideology, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” bunyi ikrar yang dibacakan Mardison.

Dalam kesempatan itu juga Walikota Pariaman Mukhlis memberikan piala dan hadiah bagi Pemuda Pelopor tingkat Kota Pariaman Tahun 2014. Untuk Bidang Seni Budaya dan Pariwisata diraih oleh Ribut Anton Sujarwo, S.Pd yang juga meraih Juara I tingkat Provinsi Sumatra Barat dan berhak  mewakili Sumbar untuk Pemuda Pelopor Tingkat Nasional. Ribut Sujarwo adalah punggawa komunitas seni darak-badarak Pariaman yang telah diakui kebolehannya hingga ke manca negara. Komunitas sanggar seni darak-badarak selain komunitas seni juga membina anak-anak nakal yang ada di Kota Pariaman untuk menyalurkan bakat positif mereka sehingga berubah menjadi generasi yang produktif. Bidang Pendidikan diraih oleh oleh Dertha Mukhtar, S.Pd.I yang juga meraih Juara 3 tingkat Provinsi Sumbar. Untuk Bidang Pangan dan Kesehatan diraih oleh Riri Susanti, SE.

Pemilihan Pemuda Pelopor dilaksanakan setiap tahun dengan 5 Bidang yang diperlombakan antara lain; Seni budaya dan Pariwisata, Pendidikan, Pangan dan Kesehatan, Komunikasi dan informasi, serta Sumber Daya Alam. Untuk penilaian tingkat Kota Pariaman dilaksanakan pada bulan Juni, sedangkan untuk tingkat provinsi dilaksanakan pada Bulan Juli. Sedangkan untuk tingkat nasional menunggu intruksi dari pusat, demikian disampaikan Kasubag Kepemudaan Bagian Kessos Hasan Basri.

“Selain mendapatkan Piala dan sertifikat, masing masing pemenang juga mendapatkan Tabanas sebesar 3 juta rupiah,” ucap Adri Kabag Kessos Pemko Pariaman.

Juned/OLP
×
Berita Terbaru Update