Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dibidang Ini, Desa Sikapak Barat Wakili Kota Pariaman Untuk Lomba Tingkat Sumbar

8 Oktober 2014 | 8.10.14 WIB Last Updated 2014-10-08T12:59:24Z



Peran aktif PKK didukung masyarakat Desa Sikapak Barat Kecamatan Pariaman Utara ditambah bimbingan dari Pemko Pariaman melalui BPMD Kota Pariaman dalam mendukung dan melaksanakan 10 program pokok PKK menjadikan desa tersebut terpilih mewakili Kota Pariaman untuk mengikuti Lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, Rabu (08/10/2014).

5 orang Tim penilai berasal dari TP-PKK Provinsi Sumbar yang diketuai oleh Ibu Yetty Osep Syaifullah sekaligus Pokja I, Sekretaris  Emi Muzair, Pokja II Afrida Muslim, Pokja III Titin, dan Pokja IV Ety Zachlul.
 

Sesi penilaian tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar bersama Wakil Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Lucy Genius beserta pengurus PKK Kota Pariaman, Kepala BPMD Kota Pariaman, Camat se-Kota Pariaman, Forum Komunikasi Perangkat Daerah, TP-PKK Kecamatan Pariaman Utara serta unsur Aparatur Pemdes dan masyarakat setempat.

Genius Umar dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Pariaman sangat berterima kasih dan menyambut baik kunjungan tim penilai. Kata dia, kedatangan tim penilai memberikan arti yang besar terhadap pembangunan Kota Pariaman untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Genius juga berharap kegiatan ini mampu menjadi sesuatu yang efektif dan bermanfaat dalam upaya menunjang pembangunan daerah dengan prestasi-prestasi dalam setiap bidang.

Genius menuturkan, masyarakat Sikapak Barat memilki SDM yang tinggi dalam berbagai bidang, dia berharap agar masyarakat mampu menunjang program pembangunan melalui sistem gotong royong dalam setiap kegiatan.

"Potensi yang dimiliki masyarakat hendaknya mampu meningkat kesejahteraan keluarga dengan mandiri," imbuh Genius.

Tim penilai Provinsi Sumbar yang diketuai oleh Yetti juga mengatakan bahwa kedatangan mereka tidak hanya sekedar menilai tetapi juga melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap program PKK yang sudah dilaksanakan baik di Kota Pariaman secara umum, maupun di Desa Sikapak Barat khususnya.

Yetti juga menjelaskan tentang  bidang-bidang yang akan dinilai nantinya oleh tim.

"Penilaian mencakupi administrasi PKK, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, usaha peningkatan ekonomi keluarga, pemamfaatan lahan pekarangan dan hasilnya, serta pemanfaatan hasil toga," jelas Yetti.

Kemudian tutur Yetti, penilaian dilakukan secara berkelompok dengan tanya jawab dengan masing-masing unsur, lalu dilanjutkan dengan observasi ke lapangan untuk melihat secara langsung apa yang sudah dilaksanakan TP-PKK di Desa Sikapak Barat.


Juned
×
Berita Terbaru Update