Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMAN 3 Pariaman Kembangkan Softskill Siswa Melalui Student Leadership College

30 September 2014 | 30.9.14 WIB Last Updated 2014-09-30T12:24:36Z
 


*Pariamantoday.com menerima kiriman berita dari komunitas sekolah-sekolah yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman. Kirimkan berita disertai foto ke email: pariaman.news@yahoo.co.id.*


Perkembangan dunia pendidikan mengaharuskan setiap sekolah mampu mengasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik yang baik juga softskill memadai. Oleh sebab itu, sekolah harus mampu mencari cara untuk membekali setiap siswanya dengan ilmu pengetahuan serta pengembangan diri,  sehingga setiap lulusan mampu bersaing dan akan siap menghadapi tantangan zaman.

Upaya untuk mengasilkan siswa didik yang memenuhi kreiteria diatas, SMAN 3 Pariaman memiliki cara sendiri, yaitu dengan melaksanakan Kegiatan Student Leadership College. Kegiatan yang bertemakan “membentuk generasi muslim yang berkarakter dan berwawasan luas” ini diselenggarakan oleh pengurus Rohis (rohani Islami) berkerja sama dengan alumni sekolah.

Dalam kata sambutannya kepala sekolah yang diwakili oleh  Rezkiyah Purnama Sari, S.Pd, S.S mengatakan apresisasi kepada siswanya dan ucapan terima kasih kepada alumni yang telah membantu mengangkat kegiatan ini.

“Saya sangat senang sekali kepada siswa saya di Rohis yang telah mampu berkreasi dengan melaksanakan kegiatan sangat bermanfaat ini, juga kepada kakak-kakak alumni yang telah mau memberikan perhatian kepada sekolah melalui pelaksanaan kelas kepemimpinan,” ungkap Reskiyah yang juga merupakan pembina rohis.

Kegiatan yang dilaksanakan di musolla sekolah tersebut diikuti dengan antusias oleh peserta. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh peserta kepada pemateri yang di datangkan dari Universitas Andalas, diantaranya Ulil Abshar mahasiswa teknik Electro dan juga Rahmad Ilham Wakil Presiden mahasisa BEM KM UNAND.

Nelmala Sari salah satu peserta Student Leadership College juga menyampaikan rasa senangnya bisa mengikuti kegiatan ini.

”Saya senang bisa mendapatkan materi mengenai staregi belajar efektif dan mengenal potensi diri.  Dan ini sangat bagus sekali untuk menambah wawasan saya,” ungkap siswa yang sekarang duduk di bangku kelas XII IPA. Tidak hanya itu, dia juga sangat bersemangat menunggu kelanjutan  pelaksanaan kegiatan SLC di pekan depan.

Jupriman salah satu alumni menyampaikan harapan besarnya agar siswa-siswi yang mengikuti pelaksanaan kegiatan tersebut dapat mengikuti dengan baik dan mampu mengembangkan potensi diri serta  softskill mereka.  Karena dalam pelaksanaan Student Leadership College ini, kata dia, juga dilengkapi dengan materi leadership, public speaking, dreambook, ma’rifatullah, dan juga peranan remaja muslim yang nantinya dibawakan oleh pemateri yang berkompeten dibidangnya.

Diantara pemateri yang juga akan mengisi kegiatan ini adalah Presiden Mahasiswa BEM KM UNAND dan juga aktivis kampus berprestasi Internasional.

×
Berita Terbaru Update