Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hut RI, Selain Beri Penghargaan ke 23 Kades, Pemko Pariaman Juga Gelontorkan Beasiswa

17 Agustus 2014 | 17.8.14 WIB Last Updated 2014-08-17T16:24:26Z



Memperingati 59 tahun Indonesia Merdeka, Pemerintah Kota Pariaman menggelar upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di halaman Kantor Walikota Pariaman. Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman. Dalam upacara tersebut, tampil sebagai komandan upacara kapten infantri Khairuman. Sedang perwira terpilih kapten Infantri Maslur.

Tiga orang tim penggerek bendera dari Paskibraka Kota Pariaman berasal dari SMU 1 Pariaman yaitu, M. Yusuf Febriyanto, Rahmat Taufik dan Rahmad Iqbal. Pembawa baki pengibaran bendera, Annhisa Ariadini dari SMU 6 Pariaman dan Pembawa baki Penurunan Bendera Melisa Eka Putri.

Usai upacara, Walikota Pariaman memerikan Penghargaan kepada 23 Orang Kepala Desa karena Desa yang mereka pimpin Lunas PBB sampai Tanggal 17 Agustus 2014. Menurut Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Fadli, Reward diberikan untuk memotivasi Kepala Desa untuk memungut pajak. Kata dia, pemungutan Pajak merupakan sistem pendekatan dari kepala desa kepada masyarakat agar sadar akan kewajiban untuk membayar pajak dan merupakan tugas Pokok bagi Kepala Desa karena PBB telah menjadi pajak daerah.

Tidak hanya penghargaan saja, Pemko bekerjasama dengan Pt. Bank Nagari juga memberikan Beasiswa atau bantuan pendidikan kepada siswa berprestasi sejumlah total Rp.87.500.000,- untuk siswa siswi se Kota Pariaman. Upacara dihadiri unsur Muspida, Kepala Dinas, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, TNI dan Polri, Purnawirawan TNI/Polri, PNS dan Pelajar se kota Pariaman.

(nesya/OLP)
×
Berita Terbaru Update