Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lukman Syam: Pemilih Pemula Adalah Pemilih Cerdas dan Pintar

25 Maret 2014 | 25.3.14 WIB Last Updated 2014-03-25T12:01:59Z





 

Pemilih pemula menjadi perhatian yang cukup besar bagi KPU karena suara mereka sangat diharapkan pada pemilu ini. Diakui atau tidak, suara mereka sangat menentukan arah pemerintahan dan kemajuan daerah tersebut. Berdasarkan hal itu, Pemerintah Kota Pariaman melalui Kesbangpol Kota Pariaman melakukan sosialisasi pelaksanaan pemilu Indonesia bagi pelajar SMA/SMK/MA berkerjasama dengan KPU Kota Pariaman.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Tata Praja, Drs. Lukman Syam, BA, MM mewakili Walikota Pariaman.

“Pemilu merupakan salah satu pilar demokrasi yang menjadi wahana perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemerintahan yang demokratis dan berlegitimasi kuat. Selain itu Pemilu bukan sekedar memilih pemimpin maupun wakil rakyat, melainkan sarana kependidikan politik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai sarana pendidikan politik tentunya para pemilih pemula ini dapat memilah dan memilih calon legislative yang benar-benar memperjuangkan pendidikan bagi mereka, seperti pengaplikasian bus sekolah gratis yang masih tertunda. Dengan kata lain, para pemilih muda ini diharapkan agar menjadi pemilih pintar.

Para peserta sosialisasi ini diharapkan menjadi orang yang mampu mengajak keluarga dan masyarakat di lingkungan mereka untuk pergi ke TPS dan memberikan suara mereka agar jumlah golongan putih (Golput) menjadi berkurang.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh siswa dan siswi SMA/SMK/MA se Kota Pariaman. Iqbal, salah seorang siswa SMAN 1 Pariaman mengaku bahwa ini pemilu pertamanya dan ia akan memberikan suaranya bagi calon yang mampu menyokong system pendidikan di Kota Pariaman agar menjadi semakin baik.

“Saya berharap agar Walikota bersama anggota DPRD Kota Pariaman nantinya dapat terus melanjutkan system pendidikan gratis hingga SLTA dan segera merealisasikan bus sekolah gratis.” harap Iqbal.

Dewi/OLP
×
Berita Terbaru Update