Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TK-PAUD Pertasi Kencana II: Dengan Rekreasi Kita Tingkatkan Pengetahuan Anak

2 Februari 2014 | 2.2.14 WIB Last Updated 2014-02-02T03:19:55Z




Sebanyak 56 orang siswa, orangtua dan guru TK-PAUD Pertasi Kencana II Kabupaten Padangpariaman yang berlokasi di Jalan Kalimantan I RT 04 RW 01 Korong Kasai Nagari, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman melakukan rekreasi ke Sawahlunto dan sekitarnya. Rekreasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anak didik.
Ketua Yayasan Pertasi Kencana Yenni menjelang keberangkatan, Sabtu (1/2/2014) di  di Jalan Kalimantan I RT 04 RW 01 korong Kasai Nagari, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman  menyebutkan, rombongan akan melakukan rekreasi ke Kota Sawahlunto. Di sana anak-anak akan mendapatkan permainan anak-anak, kebun binatang, naik kudo dan water boom di Muaro Kalaban .
“Rombongan terdiri dari 26 anak yang disertai masing-masing orangtua dan 6 guru. Dengan dua bus pariwisata, rombongan juga mengunjung obyek wisata di sepanjang jalan menuju Sawahlunto seperti di Ombilin,” kata Yenni yang didampingi Ketua RT 04 RW 01 Korong Kasai Nagari Amrizal.
Kepala Sekolah TK-PAUD Pertasi Kencana II Yurna Deliwati menambahkan, rekreasi ini sesuai dengan tema belajar anak-anak. Sebelumnya, anak-anak diajarkan dengan tema rekreasi yang ditutup dengan jalan-jalan. 
“Melalui rekreasi ini diharapkan anak-anak TK-PAUD mengenal daerah lain. Mereka tidak mentok hanya di rumah saja dan harus pula belajar di alam. Apa yang disampaikan di dalam  kelas, di alam anak-anak akan melihat langsung,” kata Yurna Deliwati.
Dikatakan Yurna, sejak dini anak-anak sudah diperkenalkan dengan kegiatan wisata. Karena keterbatasan ekonomi dan transportasi, orangtuanya tidak mampu membawa rekreasi anak-anak dengan keluarga. Namun dengan bersama-sama biaya lebih murah, tidak memberatkan orangtua anak.
“Kegiatan rekreasi ini juga mendapat dukungan dari UPTD Pendidikan Kecamatan Batang Anai. Karena rekreasi anak TK-PAUD Pertasi Kencana II didampingi para orangtua. Sehingga keamanan anak-anak selama dalam perjalanan terjamin,” tambah Yurna.
Kegiatan rekreasi ini sudah ketiga kalinya diselenggarakan TK-PAUD Pertasi Kencana II yang didirikan sejak tahun 2003. Metoda pembelajaran, setengah jam menjelang pulang, anak-anak diajarkan Iqra untuk membaca Al Qur’an.

Armaidi Tanjung
×
Berita Terbaru Update