Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelajar Musti Dapat Kuasai Setidaknya 2 Bahasa Asing

17 Februari 2014 | 17.2.14 WIB Last Updated 2014-02-17T11:50:25Z




Penguasaan bahasa asing bagi pelajar harus menjadi perhatian untuk meningkatkan daya saing dalam berkompetisi ke masa depan. Mereka yang menguasai bahasa asing akan mudah berkomunikasi dengan pihak luar untuk mendapatkan berbagai peluang kerja.
Penasehat Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau (IKAPS) Amir Azli, mengungkapkan hal itu dihadapan siswa SMAN 2 Sungai Limau, pada upacara bendera, Senin (17/2/2014). Menurut Amir Azli, tokoh yang banyak menguasai bahasa asing adalah Agus Salim yang mampu berbahasa dengan 12 bahasa asing.
“Bagi siswa SMA minimal 2 bahasa asing bisa dikuasai. Minimal bahasa Inggris,  bahasa Arab, Jepang atau China. Dengan menguasai bahasa asing tersebut, siswa akan mudah mendapatkan peluang melanjutkan pendidikan dan mendapatkan peluang kerja,” kata Amir Azli menambahkan.
Usai upacara, penulis buku/wartawan Armaidi menyerahkan buku kepada perpustakaan sekolah SMAN2 Sungai Limau yang diterima Kepalanya Nasril. Selain itu, 10 siswa yang paling rajin  ke perpustakaan sekolah juga diberikan reward buku, masing-masing 2 eksemplar. Siswa yang menerima buku masing-masing Jufri (XII IPA3), Rizki Saidina Ali (X1), Dwi Chintya Dian Pratiwi (XI IPA 1), Felizia Handayani (XI IPA 1), Irma Ulan Sari (X 4), Riri Rahmadani (XII IPA2), Restia Bella Pratiwi (XII IPA 1), Susi Rahmayeni (XI IPA 3), Dafid Efendi (X 3) dan Siti Fatimah ( XI IPS 1).
Menurut Armaidi, sumbangan buku ke perpustakaan sekolah dimaksudkan untuk menambah koleksi buku di perpustakaan sekolah. Dengan sumbangan buku ini, kita harapkan dapat mendorong siswa lebih rajin datang ke perpustakaan sekolah.
Dikatakan Armaidi, jika siswa rajin ke perpustakaan sekolah membaca buku, dapat dipastikan siswanya memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas. Mereka yang banyak membaca buku akan kaya dengan berbagai informasi dan ilmu pengetahuan yang dimuat di buku tersebut.
Kepala Sekolah SMAN 2 Sungai Limau Nasril menyebutkan, pemberian sumbangan buku ini sangat berarti bagi penambahan bahan bacaan buku di perpustakaan sekolah. Mudah-mudahan buku tersebut bisa mendorong peningkatan minat baca siswa.
“Khusus bagi siswa yang menerima reward buku, pihak sekolah minta untuk dapat pula meningkatkan budaya membacanya. Walaupun buku yang diberikan masing-masing dua eksemplar, namun jika dimanfaatkan dengan baik, tentu dapat memberikan motivasi positif bagi siswa,” kata Nasril menambahkan.
×
Berita Terbaru Update