Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPRD Pacu Jalur di Nagari Tabuik

11 Februari 2014 | 11.2.14 WIB Last Updated 2014-02-11T13:20:42Z
  Pimpinan Komisi II DPRD Kota Pariaman menyerahkan cendera mata miniatur tabuik kepada pimpinan rombongan DPRD Kabupaten Kuantan Singingi.




Komisi A DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Propinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Kota Pariaman. Rombongan ini diterima oleh pimpinan Komisi II DPRD Kota Pariaman, Priyaldi, Selasa (11/2/2014) di ruangan rapat gabungan DPRD Kota Pariaman, Manggung.



Rombongan dengan jumlah 18 orang ini, terdiri dari anggota dewan dan sekretariat dewan setempat. Dipimpin oleh Duski Mansyur yang merupakan pimpinan komisi A DPRD setempat. Duski mengatakan, Komisi A ini diantaranya membidangi masalah pentanahan, ketenaga kerjaan dan alih fungsi lahan.

“Kami datang kesini ingin membahas masalah pentanahan, ketenaga kerjaan dan alih fungsi lahan. Bagaimana DPRD dan Pemerintah Kota Pariaman menyikapi yang terkait dengan hal tersebut,” ujar Duski.

Selain itu wakil rakyat, daerah yang terkenal dengan iven pacu jalur ini juga menanyakan program-program unggulan Kota Pariaman untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia juga menanyakan peran DPRD Kota Pariaman dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang terkait dengan kebudayaan.

Sementara itu, Priyaldi mengatakan sesuai visi dan misi Kota Pariaman  sebagai daerah perdagangan dan jasa, Kota Pariaman semakin hari semakin maju. Banyak lahan yang sudah beralih fungsi, sawah-sawah banyak yang sudah jadi bangunan.

“Sejak tahun 2011 rata-rata 10 persen lahan produktif seperti sawah, beralih fungsi menjadi bangunan. Akibatnya produksi padi didaerah ini setiap tahun menurun. Untuk mengatasinya kami mendorong pemerintah membuka lahan baru, lahan terlantar yang ada dimanfaatkan, sehingga produksi padi tidak berkurang,” kata Priyaldi.

Selain itu kata Priyaldi, DPRD Kota Pariaman bersama Pemko Pariaman juga memberikan perhatian kegiatan yang terkait dengan kebudayaan. Seperti pesta Budaya Tabuik yang sudah menjadi iven internasional, DPRD Kota Pariaman selalu mendukung anggarannya dalam APBD Kota Pariaman. Kota Pariaman juga memberikan perhatian pada kegiatan keagamaan seperti memberikan honor bulanan kepada guru MDA.

Pada kesempatan tersebut juga hadir anggota DPRD Kota Pariaman, M. Yasin, Sekretaris DPRD Kota Pariaman, Syafirman, Kabag di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Pariaman dan sejumlah Pimpinan SKPD dilingkungan Pemko Pariaman.


Doni Sonipa
×
Berita Terbaru Update