Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Armen: SDM Tenaga Pendidik Mutlak Ditingkatkan

3 Februari 2014 | 3.2.14 WIB Last Updated 2014-02-03T11:02:44Z




Keberhasilan yang telah dicapai siswa-siswi adalah hasil dari kedisiplinan. Disiplin adalah kunci sukses dalam  menggapai prestasi. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Pariaman Ir. Armen, MM dalam sambutannya selaku Inpektur pada pelaksanaan Upacara Bendera di SMKN 1 Pariaman (3/2/2014). 

Upacara yang dilaksanakan di Halaman Gedung SMKN 1 Pariaman tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pariaman Drs. Kanderi beserta Kepala Sekolah dan segenap majelis guru.

"Saat ini SMK dituntut untuk meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya, dan terpenting adalah peningkatan SDM bagi tenaga pendidik. Tenaga Pendidik harus memiliki sertifikasi kompetensi," ungkap Armen. 

Dikatakannya, pemenuhan sarana dan prasarana untuk menunjang dunia pendidikan juga sangat dibutuhkan. Untuk itu, Pemko Pariaman akan melakukannya secara bertahap.

Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kota Pariaman akan merealisasikan program Pendidikan Murah dan berkualitas yang merupakan lanjutan dari konsep belajar 12 tahun yang telah dilaksanakan sebelumnya sejak awal tahun 2010 yang lalu.
         
Sejalan dengan itu, menurut Armen, Pemerintah Kota Pariaman juga telah membangun SMA dan SMK baru, salah satunya pembangunan SMAN 6 di Desa Sungai Rambai Kecamatan Pariaman Utara.
 
"Hal ini dilakukan untuk menampung lulusan SLTP yang setiap tahunnya selalu meningkat," imbuhnya.
         
Disamping itu, Kepala SMKN 1 Pariaman Yarfit Hardes, ST mengatakan,

"SMKN 1 Pariaman memiliki 1041 siswa dengan tujuh jurusan, dua diantaranya jurusan baru yaitu ; Jurusan Teknik Otomasi Teknologi dan Jurusan Teknik Sepeda Motor,"

"Saat ini SMKN 1 Pariaman membutuhkan perbaikan Workshop sebagai sarana pendidikan utama bagi siswa. Untuk tenaga pengajar, saat ini SMKN 1 Pariaman kekurangan 1 orang guru matematika dan 1 orang guru agama. Sedangkan untuk pegawai Tata Usaha, masih kekurangan 4 orang lagi," terangnya.

Nizam/OLP
×
Berita Terbaru Update