Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis: Untuk Membangun Pendidikan Diperlukan Kerjasama Dengan Masyarakat

20 Januari 2014 | 20.1.14 WIB Last Updated 2014-01-20T14:08:19Z




Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, menjadi pemimpin upacara bendera Senin pagi (20/1/2014) di SMA Negeri 4 Pariaman, Manggung, Kecamatan Pariaman Utara, sebelum menggelar acara pelantikan dan serah terima jabatan 174 pejabat struktural eselon II III IV V dan Kepala Sekolah serta Pengawas Sekolah di Aula Utama Balaikota Pariaman.

Dalam sambutannya Mukhlis mengatakan, dengan jadi pemimpin upacara bendera, bagi dirinya ini merupakan momen yang penting. Ia bisa bertetap muka dan sekaligus bersilaturahim dengan para guru dan siswa yang ada di sekolah tersebut.

“Saya sangat senang, bisa jadi pemimpin upacara disini, bisa bertatap muka langsung dengan guru dan siswa sekalian,” ujar Mukhlis.

Menurutnya, dengan ini akan terjalin kebersamaan antara pemerintah dengan sekolah. Membangun dan meningkatkan mutu pendidikan, kebersamaan sangat diperlukan. Tidak hanya dengan pemerintah tetapi juga dengan masyarakat.

“Kepada seluruh guru dan siswa mari kita jalin kebersamaan, untuk memajukan pendidikan di Kota Pariaman,” tambah Mukhlis.

Kata Mukhlis, maju tidaknya pendidikan bukan tergantung dengan berapa banyak yang lulus UN. Tapi berapa banyak siswa sekolah tersebut di terima di perguruan tinggi Negeri.

Untuk itu katanya, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan ini kepada seluruh sekolah diharapkan mengaplikasikan proses belajar dan mengajar yang sesuai dengan standar pendidikan.

“Untuk meningkatkan mutu pendidikan, kita harus sesuai standar. Tidak adalagi satu lokal jumlah siswa 40 orang, standarnya cuma 32 orang. Sekolah jangan terlalu memaksakan, kalau terlalu banyak satu lokal belajarnya tidak efektif,” tutup Mukhlis.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan sertipikat akreditasi dari Badan Akreditasi Provinsi S/M Sumatera Barat untuk SMA Negeri 4 Pariaman yang mendapatkan akreditasi A. Sertifikat diserahkan, Prof. DR. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd kepada Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, yang disaksikan oleh Kadis Dikpora Kanderi dan Kepsek SMA Negeri 4 Pariaman, Ar-Rahmi.

Doni Sonipa
×
Berita Terbaru Update