Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masni Rani: Badoncek Ala Ujung Gading Pasaman

17 Januari 2014 | 17.1.14 WIB Last Updated 2014-01-17T14:35:28Z




Dra. Hj. Masni Rani Mochtar, M.Si, Caleg DPR-RI dari Partai NasDem No urut 5 dapil II Sumbar, pada hari minggu tanggal 12 Januari 2014 menghadiri pengukuhan pengurus majelis taklim cabang Dusun Sigocar Barat, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Malintang, Pasaman Barat.

Acara tersebut dihadiri lebih dari 400 orang anggota Majelis Taklim dari 6 Kecamatan di wilayah Pasaman Barat.

"Apresiasi masayarakat luar biasa untuk majelis taklim, karena dengan melintasi kebun sawit ratusan hektar mereka hadir dari 6 kecamatan se pasaman barat untuk bersama-sama hadir dalam acara ini," ungkap Masni Rani.

"Hal ini menunjukan pemahaman masyarakat terhadap agama sangatlah tinggi," imbuhnya.

Ustad yang memberikan ceramah dalam acara itu terlihat memahami kultural masyarakat. Dengan itu dia membawakan ceramah dengan santai dan penuh khidmat. Masyarakat terlihat apresiasif dengan ceramah yang diberikan ustad tersebut.

Pada kesempatan itu, Dra. Hj. Masni Rani Mochtar diberi kesempatan secara resmi untuk membuka papan nama Majelis Zikir Nurul Iman cabang Nagari Sikocar itu.

Satu hal yang menarik dari acara itu, ternyata budaya Badoncek tidak saja populer di Pariaman, tapi juga membudaya di Ujung Gading. Acara badoncek ala Pariaman mereka lakukan untuk mengumpulkan biaya untuk majelis zikir setiap bulannya.

Acara peresmian diakhiri dengan sholat Dzuhur berjamaah dan makan siang bersama serta ditutup dengan pertunjukan Rebana dari majelis taklim tersebut.
×
Berita Terbaru Update