Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: Camat Adalah Pelayan Publik Jangan Malah Sebaliknya Minta Dilayani

27 Januari 2014 | 27.1.14 WIB Last Updated 2014-01-27T11:59:15Z




Wakil Walikota Pariaman Genius Umar melantik secara resmi Elvis Candra sebagai Camat Pariaman Timur, Senin (27/1/2014) di Kantor Camat Pariaman Timur, Sungai Pasak. 
 
Elvis Candra sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pariaman menggantikan Alfian Harun yang dirotasi menjadi Camat Pariaman Tengah.

Pelantikan berlangsung lancar dan khitmad, dihadiri, Anggota DPRD Kota Pariaman, Suardi Caniago, Sekdako Pariaman, Armen, Kepala SKPD dan Kepala Desa serta sejumlah unsur tokoh masyarakat diwilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Genius mengatakan, Camat sebagai ujung tombak pemerintah kota di Kecamatan dan sebagai koordinator diberbagai bidang pembangunan.

“Tugas Camat itu sebagai koordinator pemberdayaan masyarakat, camat harus mampu mengembangkan ekonomi masyarakat dan menggali segala potensi yang ada diwilayahnya,” ujar Genius.

Untuk itu menurutnya, Camat jangan hanya duduk dikantor saja, tetapi harus berbaur dengan masyarakat. Lihat kondisi masyarakat dan gali segala potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Setiap SKPD membuat program dan kegiatan, muaranya untuk masyarakat. Camat harus ikut mengawasi dan mengevaluasi, jangan sampai program yang dilaksanakan itu tidak diketahui Camat,” tambah Genius.

Lebih lanjut Genius mengatakan, Camat harus bisa memfasilitasi program apa yang cocok dilaksanakan di masing-masing Desa. Dan kemudian dikoordinasikan dengan SKPD terkait untuk membuat program itu di Desa tersebut.

“Sudah banyak program dari pemerintah, baik yang bersumber dari APBD maupun APBN untuk masyarakat. Kalau dikelola dengan baik saya yakin masyarakat bisa sejahtera,” tukas Genius. 

Selain itu katanya, Camat juga sebagai koordinator pelayanan publik. Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. 
“Bekerja dengan ikhlas, sebagai pejabat jangan kita yang minta dilayani, tapi kitalah yang melayani rakyat,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Pariaman Timur oleh  Wakil Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny Lucy Genius. Ketua TP-PKK yang baru dilantik adalah Ny. Rini Elvis menggantikan Ny. Arrahmi. 
Doni Sonipa/OLP
×
Berita Terbaru Update