Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dengan Olahraga Tenis, Kota Pariaman dan Pemrov Riau Diharapkan Jalin Kerjasama Dibidang Pembangunan

4 Januari 2014 | 4.1.14 WIB Last Updated 2014-01-05T15:39:24Z





Pemerintah Kota Pariaman bersama pencinta olahraga Tenis Kota Pariaman melakukan kunjungan balasan pada Korpri Tenis Club pemerintah provinsi Riau disamping melakukan laga persahabatan di Kota Pekanbaru Sabtu pagi 4/1/2014. Rombongan Pemko Pariaman dipimpin langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman yang juga sekaligus Ketua Pelti Kota Pariaman. Acara dan pertandingan tersebut diadakan di lapangan tenis yang terletak dalam area rumah dinas (pendopo) Gubernur Riau yang luas. Acara juga dimeriahkan dengan iringan musik orgen tunggal milik Pemrov Riau.



Disamping Mukhlis hadir juga dalam acara tersebut diantaranya, Armen Sekdako Pariaman, Yotabalod Camat Pariaman Tengah, Tundra Laksmana Kadis Pariwisata, Syahfirman Sekwan DPRD Kota Pariaman serta beberapa PNS lingkungan Pemkot Pariaman lainnya. Hadir juga dalam rombongan itu antara lain, Ir. Dewi Fitri Deswati Ketua DPD Partai NasDem Kota Pariaman beserta Ir. Syafinal Akbar, MT.

Menurut Mukhlis, pertandingan persahabatan ini adalah dalam rangka kunjungan balasan pada Tim Tenis Pemrov Riau yang telah lebih dulu datang ke Kota Pariaman. Kata Mukhlis lagi, pertandingan ini bukanlah untuk mencari menang dan kalah, melainkan untuk mempererat jalinan silahturahmi antara Pemko Pariaman dan Pemprov Riau.

"Kita berharap, dengan pertandingan persahabatan ini lebih meningkatkan hubungan silaturahmi. Di Riau ini banyak duit, saya berharap dengan jalinan silaturahmi ini meningkat pada hubungan jalinan ekonomi. Silahkan membangun di Kota Pariaman dan lebih sering berkunjung ke Kota Pariaman," kata Mukhlis.

Disaat yang sama, Rusdi Ketua Kontingen Korpri Tenis Club Riau sangat mengapresiasif atas kedatangan Tim pencinta olahraga tenis Kota Pariaman dan kaget bahwa kontingen Kota Pariaman dipimpin langsung oleh Walikota.

"Kami sangat gembira atas kedatangan ini. Maafkan kami atas penyambutan ini. Tidak ada gading yang tidak retak. Saya tidak menyangka rombongan Tim Tenis Kota Pariaman dipimpin langsung oleh Walikota. Saya hanyalah orang yang diwakilkan," ujar Rusdi.

Rusdi berharap melaui olahraga tenis dapat berlanjut pada kerjasama dibidang lainnya. Kata Rusdi, wilayah Sumatera Barat, khususnya Pariaman jauh lebih bagus sektor Pariwisata alamnya daripada yang dimiliki Riau.

"Kami disini menciptakan kawasan wisata buatan, sedangkan Sumbar sudah dianugerahi kawasan Wisata alami, termasuk Kota Pariaman dengan Pantainya yang indah. Kerjasama di bidang Pariwisata perlu kita bangun, kami akan lebih sering lagi berkunjung ke Kota Pariaman," tandasnya.

Saat terpisah, Dewi Fitri Deswati juga mengatakan tidak sulit bagi Pemko Pariaman untuk menjalin silaturahmi dengan Pemrov Riau, karena menurutnya komunitas masyarakat Pariaman di Kota Pekanbaru lebih dari 10%, belum lagi komunitas Minang yang diperkirakan mencapai 30%, mereka tersebar disegala lini, baik pengusaha besar, pedagang hingga kalangan Birokrasi.

"Momen ini sangat tepat untuk mempererat komunikasi dan silahturahmi untuk kerjasama kedepannya. Penduduk Kota Pekanbaru sebagai Ibukota Provinsi diperkirakan lebih dari 30% keturunan Minang. Dan 10% nya perantau asal Pariaman. Semoga dengan kunjungan Olahraga Tenis ini meningkat menjadi kerjasama dalam bidang pembangunan untuk Kota Pariaman," tutur Dewi semangat.

Laga pertama dimulai dengan pertandingan ganda putra dan ganda putri dilapangan terpisah. Ganda putra, Kota Pariaman diwakili pasangan Mukhlis Rahman-Yotabalod melawan Pasangan Rusdi-Oyon. Di pertandingan itu Mukhlis-Yotabalod berhasil memanangkan pertandingan tersebut, begitu juga dengan pasangan ganda putri. Acara berakhir dengan suasana keakraban pada pukul 16.00 WIB.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update