Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: "Perantau Piaman Bukanlah Orang Pinggiran" Dan Tabuik Pun di Hoyak di Batam

16 Desember 2013 | 16.12.13 WIB Last Updated 2013-12-16T13:39:34Z





Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan Tabuik merupakan duta wisata Pariaman di Kota Batam. Hal ini disampaikannya ketika menghadiri pesta Hoyak Tabuik Piaman, Minggu (15/12/2013) di Lapangan Regata Batam Center.

“Perayaan Hoyak Tabuik di Batam ini membuktikan bahwa perantau Piaman laweh bukanlah orang pinggiran tetapi adalah perantau yang telah mampu memberikan peran yang penting bagi Provinsi Kepulauan Riau umumnya dan Kota Batam khususnya,” ujar Genius.

Menurutnya, dibidang ekonomi banyak sekali pedagang dan pebisnis orang Piaman, misalnya pedagang emas, pakaian dan lainnya. Kemudian dari bidang media, putra asal Piaman juga memegang peran yang penting yakni Sofialdi menjadi Pimred Haluan Kepri.


“Dibindang politik, banyak politisi DPR RI dan DPD RI, contoh Bapak Asman Abnur Wakil Ketua Komisi X dan Bapak Harry Azhar Aziz Wakil Ketua Komisi 11 DPR RI keduanya adalah putra Asli Piaman,” kata Genius.

Politisi asal Piaman itu sangat banyak membantu pembangunan Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Dengan membawa program pemerintah pusat ke kedua  daerah tersebut.

Pada kesempatan itu Genius meminta bantuan Bapak Asman Abnur untuk sektor pendidikan untuk dibawa ke Pariaman. Selain itu ia juga minta bantuan Bapak Sukri Anggota DPRD Kepri mencari investor yang mau membangun Kota Pariaman.

Dalam kesempatan tersebut genius umar menawarkan kepada perantau minang di Batam untuk berinvestasi di Pariaman dan secara langsung direspon  oleh Sukri anggota DPRD Provinsi Kepri untuk membawa tim ekonomi Kota Pariaman ke Batam. Untuk melakukan dialog dengan Kadin Batam untuk mendialogkan peluang berinvestasi di Pariaman.

Anggota DPRD Provinsi Kepri yang juga putra asli Pariaman itu juga mengusulkan agar disiapkan satu kawasan industri di Pariaman. Ide ini disambut baik oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar.

Asman Abnur Wakil Ketua Komisi X DPR RI mengatakan agar acara tabuik di Batam ke depan dipromosikan juga kepada kawan kawan di Singapore dan Malaysia, dengan demikian akan semakin ramai pengunjung akan datang.

Doni Sonipa
×
Berita Terbaru Update