Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Harapkan Produk Khas Pariaman Punya Daya Saing Tinggi

6 Desember 2013 | 6.12.13 WIB Last Updated 2013-12-05T23:19:49Z










Guna mewujudkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang tangguh dan mandiri, Dinas Kopperindag Kota Pariaman gelar Temu Usaha Bagi Pelaku UMKM Kota Pariaman, Kamis (5/12/2013) di Gedung Pondok Indah Pariaman.

Kegiatan ini dibuka Wakil Walikota Genius Umar dihadiri Kepala Dinas Kopperindag Kota Pariaman Sumiramis. Kegiatan diikuti sebanyak 120 pelaku UMKM yang bergerak diberbagai dibidang usaha seperti usaha makanan ringan, kerajinan tangan dan tenunan serta bordiran.

Genius Umar mengatakan, berbagai pembinaan dan pemberdayaan dilakukan untuk mewujudkan UMKM yang tangguh dan mandiri. Salah satunya melalui kegiatan ini, pelaku usaha UMKM dimotivasi agar mampu menghasilkan produk-produk yang bagus dan mempunyai daya saing.

“Sebagai daerah tujuan wisata kita harus mampu menghasilkan produk-produk khas Kota Pariaman yang menarik dan bagus,” kata Genius.

Menurutnya, memang selama ini UMKM Kota Pariaman sudah mampu membuat produk khas yang bagus dan menarik. Namun masih ada kelemahannya, dari segi pengemasan dan packing produk masih kurang, sehingga masih kalah unggul dari produk yang lain.

“Melalui kegiatan ini mari kita carikan solusinya, dimana kelemahan selama ini mari kita perbaiki bersama. Gunakan momen ini sebagai tempat diskusi dan saling berbagi informasi yang saling menguntungkan bagi pengusaha,” katanya mengakhiri.

Sementara itu, Kepala Dinas Kopperindag Sumiramis mengatakan kegiatan ini tujuannya, untuk meningkatkan akses pasar dari produk yang dihasilkan UMKM dan sekaligus perkuatan jaringan usaha. Selain itu untuk meningkatkan jumlah para pelaku usaha yang berkualitas, memiliki daya saing dan mempunyai nilai jual yang tinggi.

“Selanjutnya untuk meningkatkan kopetensi dan sumber daya manusia pelaku UMKM Kota Pariaman agar menjadi tangguh dan mandiri melalui kerja sama yang saling menguntungkan antar pelaku usaha,” ujar Sumiramis.

Para pelaku UMKM ini diberikan motivasi oleh narasumber dari Kadin Kota Pariaman, Bank Nagari, Pimpinan Kripik Mahkota Padang dan Dinas Kopperindag Kota Pariaman.

Doni Sonipa
×
Berita Terbaru Update