Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perantau Asal Palak Aneh Ini Bangun Mesjid Pertama Senilai 1,5 Milyar di Kampung Nya

8 November 2013 | 8.11.13 WIB Last Updated 2013-11-08T13:38:22Z




Walikota Pariaman Mukhlis Rahman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Babussalam, Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, Jum’at (8/11/2013). Masjid dengan ukuran 20 x 20 meter persegi dan anggaran Rp.1,5 Milyar ini dibangun oleh Dasril, perantau Jakarta asal Palak Aneh.

Peletakan batu pertama tersebut juga dihadiri oleh Camat Pariaman Selatan Gusrizal, Kamenag Kota Pariaman, Kepala Desa Palak Aneh Azwardi beserta perangkat, Ketua MUI Kota Pariaman Johar Muiz, keluarga besar Dasril beserta seluruh unsur masyarakat Desa setempat.

Mukhlis menyambut baik kehadiran Masjid ini, sebab bermanfaat untuk pembinaan umat islam Desa setempat. Apalagi selama ini, Desa Palak Aneh satu-satunya yang belum mempunyai Masjid. Kehadiran Masjid ini tentu memberi kemudahan bagi masyarakat setempat melaksanakan ibadah keagamaan.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Bapak Dasril yang sudah pulang kampung membangun Masjid didaerah ini. Mudah-mudahan apa yang disumbangkannya ini diberi pahala yang besar oleh Allah SWT,” Ungkap Mukhlis.
 
Mukhlis meminta seluruh masyarakat setempat harus mendukung pembangunan Masjid ini dan mengelolanya dengan baik. Supaya pembangunan bisa berjalan baik dan lancar, cepat selesainya dan cepat pula dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah keagamaan.

“Mari kita dukung bersama, agar pembangunan berjalan dengan lancar, jangan dihalangi. Mudah-mudahan selesai dengan waktu yang tidak terlalu lama. Mari kita doakan beliau selalu sehat dan sukses, agar berkah buat kita dikampung,” ujar Mukhlis.

Selain itu Mukhlis juga mengatakan, dengan dibangunnya Masjid ini secara tidak langsung perantau juga sudah ikut berperan dalam membangun Kota Pariaman yang sangat mempunyai keterbatasan anggaran. Pemko Pariaman sangat mengharapkan peran peratau agar ikut membangun Kota Pariaman.

Sementara itu, Dasril mengatakan, Masjid ini pembangunannya direncanakan siap satu tahun. Selesai dibangun diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk kegiatan ibadah keagamaan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung pembangunan ini, mudah-mudahan berjalan aman dan lancar,” ujarnya bahagia.

Doni Sonipa
×
Berita Terbaru Update