Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Agenda Rakorwil PP SUMBAR Di Istana Bung Hatta Pada Pertenganahan November Nanti

10 November 2013 | 10.11.13 WIB Last Updated 2013-11-10T06:30:05Z




Rapat Pleno Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Barat (MPW PP SUMBAR) Sabtu 9/11/2013 mulai pukul 20.00-23.00 WIB di adakan di Ruang Rapat Komisi DPRD Sumbar, memutuskan beberapa Poin penting sebagai berikut,

1. Segera melakukan Rapat Koordinasi dengan seluruh Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota dan Kabupaten se Sumatera Barat.

2. Segera membentuk Kelembagaan atau Sayap PP SUMBAR, yaitu Koti (Komando Inti Mahatidana) PP Sumbar.

3. Memerintahkan kepada Pengurus MPW untuk melakukan koordinasi dan memotivasi MPC PP sesuai dengan Korwil pengurus yang bersangkutan.

4. Memberi mandat kepada Wakil Ketua PP Sumbar Yogan untuk segera mencari Kantor Sekretariat yang Resperentatif.

5. Memberi Mandat kepada Yogan untuk menjadi Ketua BPK (Badan Pembinaan Kaderisasi) PP SUMBAR.

Pleno yang di pimpin langsung oleh Ketua Umum PP Sumbar H. Leonardy Harmainy, S.ip, MH, Dt. Bandaro Basa, tersebut berlangsung tertib. Leo juga menyampaikan hasil dari TOT MPW PP Sumbar dengan MPN PP Pusat yang diselenggarakan bertepatan dengan Ulang Tahun Pemuda Pancasila Ke-54 dari Tanggal 24 hingga 28 Oktober 2013 lalu di Jakarta.

Kemudian Leo juga memperlihatkan hasil Kegiatan yang dilakukan MPW PP Sumbar yang telah dilaporkan ke MPN PP Pusat.

"Sejak Muswil 2012 MPW PP SUMBAR sudah melakukan kegiatan sebanyak 12 kali, itu sebenarnya 14 kali. Dan perlu saudara-saudara sekalian ketahui bahwa hanya MPW PP Sumbar Ormas yang menjalin kerjasama dengan Badan Anti Narkotika Sumatera Barat (BNN Sumbar)," Ujar Leo sambil memperlihatkan Photo kegiatan yang sudah terjilid rapi.

Dalam rapat Pleno tersebut Leonardy juga mengatakan akan melakukan pembinaan kepada seluruh MPC PP Sumbar pada rapat Koordinasi Wilayah yang rencananya akan diadakan di Istana Bung Hatta Kota Bukittinggi.

"Kita akan lakukan pembinaan kepada seluruh MPC yang ada. Kemudian kepada MPC yang vakum dan tidak punya kegiatan sama sekali, kita akan motivasi, terakhir sesuai dengan kewenangan yang dimiliki MPW kita bisa bekukan kepengurusan MPC yang sama sekali tidak aktif setelah kita evaluasi lebih mendalam," Tegas Leo.

"Rapat Koordinasi PP se Sumbar dilaksanakan paling lambat bulan November ini, kalau Desember kelamaan. Waktu dan tanggal Sekretaris nanti yang akan memberitahukan lewat Undangan," Imbuh menantu Almarhum Kolonel Anas Malik dan Paman Brigjen Polisi Boy Rafli Amar ini yang disetujui oleh seluruh Unsur pengurus MPW PP Sumbar peserta Pleno ke III tersebut.

Seusai Pleno Wakil Ketua Yogan menghimbau agar Kader PP menjaga Wibawa Pemuda Pancasila yang selama ini di stigma Negatif ke arah yang Positif.

"Beban berat adalah bagaimana merubah Opini Masyarakat terhadap Ormas PP yang sudah terlanjur di stigma kan Masyarakat negatif menjadi Positif. Kita harus mampu, tentunya dimulai dari diri kita masing-masing. Kegiatan Positif yang selama ini kita lakukan kepada Masyarakat jangan sampai dirusak oleh perilaku negatif Oknum yang mengatasnamakan Organisasi PP," Tutur Politisi Demokrat Sumbar ini serius.

Oyong Liza Piliang (Infokom MPW PP Sumbar)
×
Berita Terbaru Update