Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IJP: "Politisi Dan Jurnalis Adalah Pilar Demokrasi, Kekerasan Oleh Oknum DPRD PD. Pariaman Pada Wartawan Dapat.."

25 November 2013 | 25.11.13 WIB Last Updated 2013-11-27T08:01:47Z




Menanggapi berita Dugaan penganiayaan salah satu Wartawan (Ikhlas Darma Murya) oleh Oknum Pimpinan DPRD PD. Pariaman Eri Zulfian Cs di Pangeran Hotel yang sudah dilaporkan kepada pihak berwajib, Indra Jaya Piliang (IJP), Ketua Balitbang DPP Golkar Pusat sangat menyayangkan terjadinya peristiwa tersebut.

"Kita Minangkabau sudah terbiasa dengan perbedaan pendapat. Bukan zamannya lagi kita menggunakan kekerasan dalam menghadapi perbedaan," Kata IJP barusan kepada kami.

Lebih lanjut IJP menegaskan bahwa Wartawan dan Politisi adalah Pilar terdepan dalam Demokrasi.

"Wartawan dan Politisi adalah profesi terdepan dalam Demokrasi. Seyogyanya kedua profesi ini saling hormat-menghormati," Imbuhnya.

Jika benar Insiden penganiayaan tersebut terbukti dilakukan Oleh Oknum Pimpinan DPRD Padang Pariaman kepada Wartawan, IJP sangat menyesalkan sekali dan menyayangkan aksi tindak kekerasan yang tidak sepantasnya dilakukan Wakil Rakyat, karena dapat meruntuhkan citra dan martabat Lembaga terhormat tersebut.

"Kejadian itu akan memperjauh jarak antara wakil rakyat dengan publik. Seyogyanya kedua pihak saling  menghormati posisi masing-masing. Etika politik dan etika jurnalistik perlu saling mendukung bukan saling menghakimi," tutup IJP.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update