Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alasan Kenapa Kita Musti Sukseskan Bersama Kejurnas Voli Pantai Di Kota Pariaman

11 November 2013 | 11.11.13 WIB Last Updated 2013-11-11T13:17:53Z





Walikota Pariaman Mukhlis Rahman bersyukur atas dipercayanya Kota Pariaman mewakili provinsi Sumatera Barat sebagai penyelenggara Open Tournamen Voli Pantai tingkat Nasional Kelompok umur PON. Lebih lanjut Mukhlis mengatakan bahwa kesempatan tersebut sangat potensial untuk ajang promosi wisata untuk kota Pariaman. 

Dan perlu diketahui bersama bahwa pantai pariaman menurut tim penilai dari PBVSI Pusat sangat potensial di gelar ajang Voli Pantai tingkat Asia Pasifik.



"Ini adalah anugerah yang patut kita syukuri bersama karena Kota Pariaman mulai dari tanggal 13 hingga 16 November diadakan Kejuaraan Nasional Voli Pantai dan bertepatan dengan Pesta Budaya Tabuik. Ini adalah kesempatan promosi pariwisata yang musti kita sukseskan bersama-sama," Ujar Mukhlis sebelum meninjau langsung ke lapangan terkait persiapan Kejurnas Voli Pantai Tingkat Nasional di pantai Gandoriah tersebut.




Dalam kesempatan itu Mukhlis juga menyebutkan bahwa Olahraga sebagai sarana tujuan Wisata. Dengan demikian Pemko Pariaman dalam waktu dekat akan membangun Infrastruktur secara Komprehensif dikawasan Sport centre di Karan Aur sebagai pusat kegiatan Olahraga Multi-event.

"Lapangan Tenis di Sport Centre Karan aur lebih bagus dari Lapangan Tenis Indarung, nantinya Sport Centre disana akan kita kembangkan sampai ke daerah Pantai untuk dibangun berbagai sarana Olahraga (termasuk kolam renang air laut) Permanen agar nantinya iven seperti Voli Pantai bisa diadakan disana," Imbuh Mukhlis semangat.

Kejurnas Voli Pantai Tingkat Nasional Kelompok umur PON ini terselenggara Sesuai dengan hasil rapat teknis PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Pusat tanggal 12 Oktober 2013 lalu yang menetapkan Propinsi Sumatera Barat sebagai penyelenggara pertandingan Bola Volly Pantai Tingkat Nasional.

Kemudian ditindak lanjuti oleh PBVSI Propinsi Sumatera Barat, dari hasil surveynya, ditetap Kota Pariaman sebagai tempat yang tepat dalam pelaksanaan penyelenggaraan iven bergengsi ini. Sangat beralasan sekali, Siapa yang meragukan keindahan Pantai Pariaman? Dan Pantai Pariaman pun punya Standar melandai serta berpasir merurai yang konon sangat cocok untuk Lapangan.

Kejurnas Bola Voli Pantai ini rencananya akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada tanggal 13 November pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh 34 provinsi di seluruh Indonesia. Total hadiah yang akan diperebutkan peserta bernilai Rp.80 Juta yang ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Atlit Putri Voli Pantai Yang biasanya Identik dengan Bikini, dalam Iven ini tidak diperbolehkan demikian, dan Meskipun iven ini bertaraf Nasional namun Penonton yang hadir tidak dikenakan biaya alias gratis ujar Kanderi Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pariaman.

"Atlit Putri tidak ber bikini, itu sudah disepakati bersama, kemudian Jumlah penonton tidak dibatasi dan tidak dikenakan biaya, semuanya di gratiskan," Ungkap Kanderi.

Kota Pariaman juga menurunkan 2 Tim yang mewakili Provinsi Sumatera Barat. Salah satu andalan Tim Voli Pantai Pariaman kelompok Umur PON yaitu Iqbal dan Rahmad baru-baru ini memenangkan salah satu Kejuaraan Voli Pantai di Provinsi Bengkulu.

"Iqbal dan Rahmad Atlit Voli Pantai andalan Kota Pariaman baru baru ini mengharumkan Nama Provinsi Sumbar dengan meraih Juara ke II di Open Tournamen Voli Pantai Provinsi Bengkulu. Iqbal baru tamat di SMAN 2 Pariaman, sedangkan Rahmad siswa kelas II SMA Manunggal, Atlit berprestasi ini akan kita perjuangkan beasiswa nya ke perguruan Tinggi," Ujar Iskandar, Ketua PBVSI Kota Pariaman.





Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update