Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ssstt.. Sebentar Lagi Dermaga Gandoriah Akan Dibangun

11 November 2013 | 11.11.13 WIB Last Updated 2013-11-12T05:14:46Z


                       pantai Gandoriah Kota Pariaman

Meskipun belum kami verifikasi lebih mendalam, nampaknya angin segar akan berhembus di sektor pembangunan Pariwisata Kota Pariaman sebagaimana yang dikatakan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman saat meninjau lokasi lapangan Voli pantai Open Tournament tingkat Nasional di Pantai Gandoriah siang tadi 11/11/2013. Menurut Mukhlis Dermaga pantai Gandoriah Kota Pariaman akan dibangun pada tahun 2014 menggunakan anggaran DKP Pusat.

"Benar, awal 2014, anggarannya DKP Pusat, kita sudah ajukan dan menunggu keputusan Pusat, kalau dari APBD tidak cukup," kata Mukhlis kepada kami.

Kemudian Mukhlis juga memberi bocoran kepada kami bahwa nantinya jalan di pantai Gandoriah akan dibuat jalur dua, serta akan membangun jembatan dari ujung muara Pariaman yang menghubungkan Pantai Gandoriah dengan Desa Pauh Barat.

"Kita berencana membuat jalur dua disepanjang jalan pantai Gandoriah, kemudian juga membuat jembatan yang akan menghubungkan Pantai Gandoriah dengan Desa Pauh Barat," tukuk Mukhlis.

Sebelum mendapat bocoran dari Mukhlis, sebelumnya kami sudah mendapat kabar bahwa kawasan Pantai Kata-Pantai Gandoriah dan Desa Pauh Barat akan dijadikan Pusat Zona Pariwisata Pantai Kota Pariaman.

"Rencananya tiga kawasan yang jadi prioritas Investor penanam Modal untuk mengembangkan Kawasan Wisata Pantai Kota Pariaman, Mulai dari Pantai Kata Taluak terus Gandoriah hingga Pauh Barat. Untuk menggarap sektor ini Pemko sudah menggandeng Investornya," Buka Narasumber kami yang minta Namanya di rahasiakan dulu.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update