Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harapan Tokoh Masyarakat, Pers Dan Tokoh Adat Pada Mukhlis-Genius Dalam Memimpin Kota Pariaman Kedepan

13 September 2013 | 13.9.13 WIB Last Updated 2013-09-13T03:46:00Z
 Ferry, YD dan Bachtiar Sultan di Palanta Anih Samping BPD



Dengan ditetapkannya pasangan Mukhlis Rahman dan Genius Umar sebagai Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode 2013-2018 oleh KPU Kota Pariaman melalui Rapat Pleno terbuka tempo hari, Beberapa Elemen Masyarakat tentu punya Harapan besar kepada Walikota dan Wakil Walikota Pariaman terpilih nantinya dalam menjalankan roda pemerintahannya untuk 5 tahun kedepan.

Barusan di palanta samping BPD, Yulius Danil (YD), seorang Politisi Senior yang pernah menjabat Ketua Golkar Padang Pariaman, Ketua DPRD Padang Pariaman dan sekarang Anggota DPRD Kota Pariaman, berharap pada pasangan Mukhlis Genius untuk merealisasikan janji-janji semasa Kampanyenya.

"Visi Misi dan janji-janji pasangan Mukhlis Genius semasa Kampanye musti dijalankan saat menjalankan roda pemerintahan nanti. Sebagai pasangan terpilih saya berharap pasangan ini amanah." Tutur YD.

YD melanjutkan, jika janji tinggal janji, visi misi hanya sekedar paparan, maka nantinya tentu Masyarakat akan sangat kecewa.

"Kalau visi misi dan janji semasa kampanye tidak diwujudkan, wibawa kepala daerah semakin berkurang. Jangan sampai pasangan Mukhlis Genius nantinya jadi olok-olok Masyarakat." Imbuh YD santai.

Sementara itu ditempat yang sama, Ferry Indria Nugrah,SH, Ketua Forum Wartawan Piaman Laweh, berharap, pada pasangan terpilih Mukhlis Genius agar tidak alergi dengan kritikan wartawan.

"Pemerintah jangan Alergi dengan kritikan jurnalis. Dengan kritikan hendaknya pemerintah evaluasi diri. Saya berharap pada pasangan Mukhlis Genius agar merangkul Insan Pers. Sebab Persoalan dilapangan Jurnalis lebih mengetahui karena tiap hari bersentuhan langsung dengan Masyarakat." Tutur Pemimpin Umum/Pimpred Koran Investigasi News ini berharap.

Dari kalangan Tokoh Masyarakat dan Adat, Ir.Bachtiar Sultan, merasa selama ini cukup puas dengan Pemerintahan Mukhlis periode lalu. Namun demikian, Aciak, demikian Ia akrab disapa, mengharapkan agar Pasangan Mukhlis Genius nantinya lebih meningkatkan serta melanjutkan program yang sudah ada.

"Tingkatkan, lanjutkan Pendidikan dan Kesehatan Gratis untuk kebutuhan Dasar Masyarakat Kota Pariaman. Kemudian Penataan Adat dan Budaya untuk pembentukan karakter Masyarakat. Optimalisasi Tungku Tigo Sajarang. Hal ini tentu juga tidak luput dengan peran Niniak mamak Cadiak pandai serta Pemuda." Jelas Aciak setengah menghimbau.

Catatan Oyong Liza Piliang


×
Berita Terbaru Update