Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bukti Video Pengaspalan Saat Hujan Oleh PT.Rimbo Peraduan Di Pauh Kamba (49 Detik)

27 Agustus 2013 | 27.8.13 WIB Last Updated 2013-08-26T18:22:51Z



PT. Rimbo Peraduan Hampar Aspal dalam Hujan

Meski pengaspalan disaat hujan sangat diharamkan, namun hal ini tampaknya tidak berlaku bagi kontraktor satu ini, mungkin dikarenakan kedekatannya dengan institusi pemberi kerja, atau memang kontraktor nakal ini sudah tidak memperdulikan mutu dan kualitas kerja. 

Terbukti, pada Rabu (31/07/13) sekitar pukul: 13.19 Wib diruas jalan sepanjang lebih kurang 1 km mulai dari Polsek Pauh Kamba hingga ujung jembatan Pauh Kamba Kab. Padang Pariaman saat wartawan koran ini melintasi dari arah Kota Pariaman terjadi penghamparan aspal ditengah hujan lebat. Dan secara reflek wartawan Investigasi News merekam pengaspalan yang tengah dilakukan oleh pekerja dari PT. Rimbo Peraduan tersebut.

Guna mengimformasikan kenakalan perusahaan ini, Investigasi News mencoba mendatangi Kantor Satker yang dikomandoi oleh Ir. Dahler di jalan Katib Sulaiman Padang (15/08/13) jam 10.25 Wib, namun sayangnya menurut pengakuan petugas satpam setempat bahwa Ir. Dahler sedang tidak berada di tempat karena ada tugas ke Jakarta. Dan saat dihubungi beberapa kali ke mobilenya tidak diangkat, namun setelah di SMS (Short Mesage System) barulah dijawab, dimana ia meminta koran ini menghubungi PPK proyek tersebut yakni, ibu Nanda Adreina.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Nanda Adreina yang dicoba dihubungi koran inipun tidak bersedia mengangkat ponselnya bahkan dua nomor yang diperdapat wartawan koran inipun tidak aktif saat dihubungi, sehingga vefirikasi persoalan pengaspalan hujan-hujan oleh PT. Rimbo Peraduan tidak diperoleh. Alhasil, semakin menguatkan kecurigaan banyak kalangan bahwa PT. Rimbo Peraduan adalah perusahaan anak mas dari Satker Ir. Dahler tersebut.

Sebagaimana yang pernah diangkat koran ini pada edisi 52 tahun 2012 silam dengan judul, “Satker Jalan Wilayah I Restui Pengaspalan Hujan-hujan, Saling Tuding PT. ATR vs PT. Putra Hari Mandiri pengaspalan ini terjadi pada ruas jalan pertigaan simpang ke pasar Nagari Sintuak Toboh Gadang (Sintoga) Kab. Padang Pariaman, hingga jembatan sepanjang lebih kurang 1 Km.

Namun, sayangnya oleh pemilik pekerjaan Satker Wilayah I Ir. Dahler tampaknya tidak ada memberi sanksi pada kedua perusahaan yang saling tuding tersebut. Sehingga akibatnya aspal disepanjang ruas jalan itu yang dulunya dikerjakan pada tanggal (2/07/12) dan saat ini setahun berlalu sudah mulai hancur, akibat adanya rongga-rongga yang terjadi saat penghamparan aspal hujan-hujan tersebut. Karenanya negara dirugikan milyaran rupiah akibat pekerjaan sembrono yang tanpa pengawasan itu.

Kejadian tersebut sekarang terulang kembali, oleh PT. Rimbo Peraduan yang kedapatan media ini sedang menghampar aspal panas disaat hujan-hujan pada ruas jalan Pauh Kamba itu, sayangnya tidak ada tindakan tegas dari pemilik pekerjaan yakni Satker Wilayah I yang dikomandoi oleh Ir. Dahler itu. Sehingga masyarakat sekitar merasa kecewa dengan kinerja Dahler yang tidak becus dalam memimpin, karena selalu sibuk ke Jakarta dibanding mengecek hasil kerja anak buahnya, seperti yang dikatakan Yuheldi, SH dari TOPAN RI.    

Ferry Nugrah,SH                                                                     

×
Berita Terbaru Update