Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meski Tak Lolos Verfikasi KPU, Afdal Tetap Tes Kesehatan

12 Juni 2013 | 12.6.13 WIB Last Updated 2013-06-12T04:47:06Z
                                  Yulius Danil



Meskipun telah dinyatakan Tidak lolos verifikasi Faktual Partai pengusung, pasangan Afandi Haryanto - Yulius Danil (Afdal) tetap melakukan cek kesehatan bersama 7 pasang Calon lainnya di RSUP M Jamil Padang.

Sebelumnya pada tanggal 10 Juni 2013 dikantor KPU Kota Pariaman, Ketua KPU Indra Jaya mengatakan bahwa pasangan Afdal tidak masalah melakukan cek kesehatan , namun tidak mempengaruhi hasil verifikasi yang telah dilakukan KPU.

" Silahkan tes kesehatan namun Verifikasi dukungan quota 15% syarat dukungan Partai Pengusung sudah tidak dapat diperbaharui dan diperbaiki lagi ." Ujar Injay sapaan akrab Indra Jaya diruangannya ketika menerima delegasi Yulius Danil cs yang memprotes Surat pemberitahuan KPU Terkait Verifikasi faktual Partai pengusung.

Sebagaimana Jadwal KPU, Pemeriksaan Kesehatan Calon Wako-Wawako Pariaman periode 2013-2018 sebagaimana yang diberitahukan  KPU Dilaksanakan dari tanggal 11 dan 12 Juni atau senin - selasa kemaren. dari informasi yang kami himpun , ke delapan Bakal Calon yang mendaftar sudah melakukan Cek kesehatan di RSUP M Jamil tersebut.

Menurut Sudirman Palo, Ketua Tim Mawardi Samah - Bahari ( Mari ), selasa kemaren ada 4 Pasang Bakal Calon yang melakukan cek kesehatan.

" Semalam ( selasa ) ada 4 Pasang Calon yang melakukan Cek kesehatan, diantaranya IJP-Joss, Mukhlis - Genius, Mawardi Samah - Bahari dan Afandi-Yulius danil." tutur Sudirman yang mengaku berada dan turut serta mengantarkan Mari ke RSUP M Jamil.

Sementara itu, Suardi,P, Ketua Tim Afdal mengakui bahwa Afdal melakukan Cek kesehatan, Suardi berpendapat bahwa tidak ada aturan yang dilanggar.

" Surat Pemberitahuan Cek kesehatan lebih dahulu daripada Surat verifikasi yang menyatakan kami TMS ( Tidak memenuhi syarat ), dan kami tetap bersikukuh akan mengkaji Surat Keputusan dan Kronologis Verifikasi Faktual KPU Ke PTUN ." Tegas Suardi Barusan di Palanta Samping BPD.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update