Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Salah Satu Diantara Dua Pasang Calon ini Dipastikan Akan Di Eliminasi KPUD Kota Pariaman

19 Mei 2013 | 19.5.13 WIB Last Updated 2013-05-21T03:50:20Z




Banyaknya Bakal Calon Walikota - Wakil Walikota Pariaman yang mendaftar ke KPUD memang sudah diprediksi sebelumnya. dari data yang kami kumpulkan sesuai dengan yang diterima KPU, sudah 8 pasang Calon yang sudah mendaftarkan diri sejak tanggal 11 hingga 17 mei lalu.

" Dari 8 pasang Calon yang mendaftar, dipastikan satu pasang Calon akan ter eliminasi." Ujar A Latif, Tokoh Masyarakat yang juga pengamat Politik.

" Hal itu disebabkan karena ada beberapa pasang Calon yang mendaftarkan Partai yang sama ke KPU." Tukas Latif menjelaskan kepada kami, pagi tadi di Palanta samping BPD.

" Pasangan Afandi Haryanto - Yulius Danil dan Edison Trd - Yulinesra, sama-sama mendaftarkan Partai Nasrep sebagai Partai pengusung." Imbuh Latif lagi.

Seperti yang pernah kami tulis sebelumnya bahwa pasangan Afandi - Yulius Danil mendaftar di Injure Time dengan 3 Partai pengusung, yaitu Partai Partai Barnas, PKPIB dan Nasrep ( masing - masing Parpol memiliki 1 kursi di DPRD Kota Pariaman ). sedangkan pasangan Edison Trd - Yulinesra mendaftar dengan Koalisi Partai Hanura ( 2 Kursi di DPRD ) Dan Partai Nasrep ( 1 kursi di DPRD ). sama-sama diusung Partai Nasrep dan diterima KPU.

Sedangkan Pasangan Mukhlis - Genius juga diusung oleh Partai PKPIB yang juga mengusung Pasangan Afandi - Yulius Danil. namun Koalisi yang mengusung Mukhlis - Genius tetap "Aman" seandainya Partai PKPIB dinyatakan gagal ( seandainya ) bersebab dengan Koalisi Partai PPP dan PDIP Sudah memenuhi Quota minimum untuk mengusung sepasang Calon.

" Kita tidak bisa mengatakan pasangan mana yang dieliminasi oleh KPU terkait dukungan Ganda Partai tersebut. itu kewenangan KPU dalam memverifikasinya secara Faktual.mari kita tunggu bersama-sama." Tutup Latif santai.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update