Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Leonardy : Aur Malintang Luarbiasa !

6 Mei 2013 | 6.5.13 WIB Last Updated 2013-05-06T05:18:56Z
 H.Dahlan ( kiri ) , Panitia, H.Leonardy Harmainy ( kanan )



Kedatangan H.Leonardy Harmainy, Sip, MH Dt Bandaro Basa dalam acara batagak Kudo-Kudo pembangunan Mushola Berkah di Durian Banta, dusun Batu Caluang , Kec IV Koto Aur Malintang, langsung disambut oleh Tokoh Masyarakat H Dahlan, Panitia, juga masyarakat setempat. Leonardy yang datang bersama rombongan diantaranya, Ir Dewi Fitri Deswati, Ir , Syafinal Akbar diundang secara Resmi oleh Ligurnawaty,SE Putri Asli daerah Aur Malintang yang juga Calon Legislatif No urut 2 Dapil 1 Padang Pariaman.

Leonardy yang datang dalam kapasitasnya sebagai Pimpinan Dewan Provinsi SUMBAR dalam sambutannya berujar bahwa tradisi Batagak Kudo-kudo musti dilestarikan.

" Zaman Boleh Maju namun Tradisi batagak Kudo-kudo musti dipertahankan. Tradisi ini sudah mulai langka kita lihat sekarang ini padahal Batagak Kudo-kudo adalah sebagai bentuk Gotong Royong yang mempererat rasa kekerabatan dan kebersamaan kita.beban berat jadi ringan karena dipikul bersama-sama." Ujar Leonardy dihadapan Tokoh Masyarakat.

Menurut Leo, Kanagarian Aur Malintang Patut jadi Contoh bagi Nagari lainnya di Wilayah Sumbar ini.

" Tokoh Perantau sangat peduli sekali pada kampung halamannya. disini kita bisa lihat bahwa H Dahlan menyumbangkan 1 Hektar Tanah, Lalu H Sagi, kemudian membangun SMK demi kepentingan Pendidikan secara gotong-royong dengan dana yang dikumpulkan bersama-sama. luarbiasanya,, hingga empat lokal yang sudah dibangun, belum sepeserpun uang pemerintah masuk kesitu." Ujar Leonardy disambut tepuk tangan Hadirin yang hadir.

Leonardy juga mengatakan dengan kekompakan yang dimiliki masyarakat Aur Malintang juga Positif dalam dunia Politik.


Ir.Dewi Fitri Deswati dan Ligurnawaty,SE

" Dengan Kekompakan masyarakat Aur Malintang, bisa membangun jembatan Politiknya di Legislatif dengan mendukung Putra/putri Asli Daerahnya, saya menilai Dewi Fitri Deswati dan Ligurnawaty pantas difollowup untuk duduk di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Padang Pariaman mewakili aspirasi masyarakat." Ujar Menantu Almarhum Kol Anas Malik BUPATI LEGENDARIS MEDIO 1980-1990,yang juga Maju mencalonkan diri ke-- Dewan Perwakilan Daerah ( DPD RI ) dari Dapil Sumbar ini.

Pada kesempatan tersebut, Leonardy, dalam acara Badoncek menyumbang sebanyak Rp.1.000.000,cash, ditambah Rp.5.000.000 untuk dibelikan Keramik untuk Mushola Berkah tersebut.

Dewi dan Syafinal Akbar juga menyumbang sebanyak Rp.1.000.000 dan Ligurnawaty Rp.500.000 cash di sesion Badoncek tersebut.

Sementara itu H.Dahlan mengatakan selain berterima kasih atas kedatangan Leonardy dan Rombongan, Dahlan juga menilai Leonardy sangat layak mewakili aspirasi masyarakat Aur Malintang ditingkat pusat nantinya, " Kami diperantauan selalu memikirkan yang terbaik untuk kampung halaman,kami diperantauan yang tergabung dalam paguyuban IKAKO AMAL selalu punya program untuk kampung halaman yang kami cintai ini. Bapak Leonardy yang merupakan menantu orang Pariaman sudah selayaknya kita dukung bersama-sama untuk duduk di DPD RI ,Selain karena kiprahnya selama ini, Leonardy sangat layak memperjuangkan aspirasi kita ditingkat Pusat dengan pengalaman yang telah dimilikinya." Ujar Dahlan bersemangat.


Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update