Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kenapa Partai Besar Belum Deklarasikan Pasangan ? Ini Alasannya

12 April 2013 | 12.4.13 WIB Last Updated 2013-04-12T03:11:40Z




Sudah semakin dekatnya Pilkada Kota Pariaman, kami memantau pergerakan sosialisasi dan Penetrasi Bakal Calon Walikota Pariaman periode 2013-2018 semakin Intensif . Begitu juga dengan Lobi-lobi antar sesama Bakal Calon dan Partai Politik dengan tujuan Finalisasi pasangan Bakal Calon yang akan disepakati . hal ini berlaku pada Partai besar, Kecil bahkan Parpol Non Parlemen dengan nama Koalisi Piaman bersatu yang sudah Resmi mengusung Mawardi Samah sebagai Calon Walikota Pariaman . koalisi tersebut terdiri dari 14 Parpol non Parlemen yang jika dilunggukan punya perolehan 18 % Suara .

Di Partai Golkar juga demikian, dari Informasi yang kami pantau dilapangan serta di Croscek ulang, hingga kini Partai berlambang beringin tersebut belum memutuskan siapa pasangan Calon resmi yang akan mereka usung .

Partai PAN juga demikian, dari data yang kami kumpulkan selama ini dan sudah kami cek dengan seksama, hingga hari ini Partai besutan Amien Rais tersebut belum menentukan siapa yang diusung maupun didukung pada Pilkada yang sudah memasuki tahapan. padahal PAN adalah Parpol pemenang Pemilu Legislatif dikota Pariaman ini medio 2009 lalu.

Disini kami melihat kehati-hatian bahkan kegamangan pada Pilkada tahun ini. beberapa pengamat bahkan berani mengatakan karena Traumatis pada Pilkada terdahulu yang menyebabkan Calon tanpa persiapan matang, Tumbang .Calon yang salah dalam menilai Karakteristik Orang Piaman , lalu memetakan dan membuat Manajemen Kampanye keliru juga berakhir dengan Perolehan Suara Kelu . Kekalahan memang selalu membawa Rasa kecewa mendalam namun Hikmah besar selalu menyerta dibalik itu semua .

Dalam Pantauan kami hingga detik ini Baru Pasangan Indra Jaya Piliang - Joserizal yang sudah mendeklarasikan Diri sebagai Calon Walikota - Wakil Walikota dari Jalur Independent, bahkan sudah mendaftarkan diri ke KPU Kota Pariaman.

Mukhlis - Genius, Bahrul Anif - Hasno Welly juga sudah mantap berpasangan. sedangkan Helmi Darlis,Mardison Mahyuddin, Is Primananda, Mawardi Samah , Efendi Jamal, Yulius Danil. Edison Trd, Ahmad Yani, hingga kini belum punya Pasangan Resmi dalam artian dalam bentuk Surat Tertulis dari kesepakatan Partai Pengusung sebagai Calon Walikota - Wakil Walikota Pariaman periode 2013-2018.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update