Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Yang Menyebabkan Pilkada Kota Pariaman Diprediksi Dua Putaran

18 April 2013 | 18.4.13 WIB Last Updated 2013-04-18T04:02:14Z






Pada Pilkada lalu dengan semakin dekatnya tahapan Pilkada Kota Pariaman, sudah semua Calon mendeklarasikan diri secara resmi. sekarangpun sudah dari jalur Independent yaitu Indra Jaya Piliang - Joserizal dan Bahrul Anif - Hasno Welly . Namun Dari Parpol maupun Koalisi tak satupun hingga kini yang mendeklarasikan diri secara resmi .

Menurut Artagnan , pengamat Sosial , mengatakan hal ini disebabkan perubahan Pola Politik dari masa lalu ke sekarang yang sudah dirumuskan para Politisi.

" Pengalaman Pilkada lalu membuat Para Calon lebih hati-hati dalam menentukan pasangan, Pilkada sebelumnya telah banyak memberikan Contoh untuk para calon dalam menentukan sikap Politiknya." ujar Artagnan yang juga seorang Penulis ini.

Artagnan menambahkan bahwa Karakteristik masyarakat Pariaman dikenal sangat unik sehingga diperlukan strategi yang betul-betul matang untuk mendapatkan simpatinya.

" Keunikan karakter masyarakat Pariaman menjadikan Para Calon musti lihai memikat hati masyarakat. saya berani mengatakan medan Politik terberat itu ada di ranah Pariaman ini dibandingkan daerah lainnya di Sumatera Barat.masyarakatnya dikenal Homogen dan Egaliter Murni."

Pendapat senada juga disampaikan Dewi Fitri Deswati, Ketua Partai Nasdem Kota Pariaman . Dewi berujar persaingan berat akan terjadi pada Pilkada tahun ini dan sangat memungkinkan Pilkada Kota Pariaman dua Putaran.

" Banyaknya Calon yang akan Maju membuat sulit untuk menang satu putaran . suara akan terpecah karena setiap Calon Punya basis dukungan ril . dukungan pasti, tentu dari keluarga terdekat dan Kolega Calon tersebut, lalu ikatan persaudaraan seperti Besan, Menantu keponakan dan orang sekampung . sangat sulit menang satu putaran jika yang maju lebih dari lima Pasang Calon dengan jumlah penduduk Kota Pariaman yang relatif sedikit ini." Pungkas Dewi meyakinkan.

catatan Oyong Liza Piliang


×
Berita Terbaru Update